Pabrik Sabu di Villa Dago Pamulang Meledak




















Sebuah rumah yang terletak di Perumahan Villa Dago Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meledak, Minggu (23/1) sekitar pukul 23.00 WB. Diduga ledakan itu terjadi karena rumah yang ditinggali oleh Z (33) tersebut digunakan sebagai pabrik sabu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Gatot Edi Pramono yang mendatangi di lokasi kejadian, Senin (24/1) mengatakan berdasarkan hasil olah TKP ternyata rumah tersebut diduga sebagai pabrik bahan baku itu sabu. "Kami menemukan sabu yang sudah jadi, meski baru 2 gram," ujar Gatot Edi. Selain itu ditemukan bahan baku yang belum jadi sebanyak setengah ember.

Menurut Kapores ledakan yang terjadi kemarin malam bukan karena gas elpiji melainkan saat itu pelaku berinizial Z sedang meracik sabu miliknya tiba-tiba terjadi ledakan. Saat petugas kepolisian mendatangi lokasi dan memeriksa tempat kejadian baru diketahui bahwa pelaku memproduksi sabu.

"Dia sepertinya sedang mencampur beberapa bahan kimia. Saat itu, pelaku melakukannya di lantai 2 rumah ini. Jika sabu sudah jadi, maka sabu akan disimpan dalam kulkas," katanya.

Gatot juga menyatakan, jika sampai bahan baku ini jadi, akan bernilai sekitar Rp1-2 miliar. Saat ini tersangka sudah dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang dialaminya. "Dia merupakan residivis di Bogor. Ketika peristiwa di dalam rumah ada 3 orang, pelaku, istrinya berinisial M dan keponakannya berinisial E," papar kapolres.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, tepatnya di lantai atas sebuah kamar itu. Tampak tidak ada kebakaran atas ledakan itu. Yang terlihat hanya bekas gosong dan bekas darah di dalam kamar. Hingga kini petugas polisi masih menunggu kedatangan petugas Puslabfor Mabes Polri. (tri budi)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya