Mahasiswa UI Menangkan Microsoft Bloggership  

foto

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Mahasiswa Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia, Iman Usman terpilih menjadi pemenang Microsoft Bloggership 2011. "Dia terpilih karena punya jiwa kepemimpinan, komunikasi yang baik dan visi misi yang besar," ujar Senior Developer Advisor Microsoft Indonesia Risman Adnan.

Iman mengalahkan empat finalis lainnya dalam bloggership kali ini yang mengusung tema Saving Your Social Energy and Stay Connected. Ajang yang digelar Microsoft ini bertujuan supaya para blogger muda menggunakan social media agar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Kami ingin melihat apa saja yang mereka lakukan, dan kontribusi apa yang bisa mereka berikan kepada komunitas dari media sosial tersebut,” ujar Risman Adnan.

Microsoft memberikan penghargaan ini setelah menilai tulisan, ide-ide dan buah pemikiran Iman melalui blog http://imanusman.com. Nilai tambah dari pemuda ini karena Iman merupakan Presiden dan Pendiri Internasional Future Leasders untuk pemberdayaan pemuda dalam perubahan sosial.

Presiden Blogger Indonesia Enda Nasution sebagai salah satu juri mengatakan para finalis mempunyai prestasi, ambisi dan kontribusi kepada masyarakat. Di usia muda, mereka telah berbuat sesuatu untuk masyarakatnya. "Dengan bantuan teknologi, ke depan mereka bakal memberi kontribusi yang lebih besar lagi," ujar Enda.

Pemenang Microsoft Bloggership 2011 berhak menerima sebuah gadget, perjalanan ke berbagai provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia dan berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia. "Penghargaan ini sebuah prestis dan prestasi bagi saya," ujar Iman yang tengah mendapat kesempatan program Student Leaders on Religius Pluralism.

Finalis lain yang terjaring dari 90 pendaftar adalah Ilman Akbar, wirausahawan muda yang tengah berusaha menggerakkan website komunitas di kampus-kampus seluruh Indonesia; Dian Paramita, mahasiswi dan aktivis muda yang sudah melakukan berbagai gerakan sosial via Twitter; Lucia Nancy, freelancer dan relawan independen yang sempat terjun langsung ke Mentawai pada saat bencana dan mengajar baca-tulis bagi anak-anak yang tak dapat bersekolah; dan Julian Sukmana Putra, konsultan IT yang punya kepedulian dalam penggunaan teknologi informasi untuk menunjang pendidikan.

Tempointeraktif.Com - Mahasiswa UI Menangkan Microsoft Bloggership

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar: