Akses Yahoo! dari Tiga Akun  

foto

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Yahoo! memperluas kemudahan penggunanya masuk ke Yahoo! dengan standar openID dan Facebook Connect API. Dengan pilihan ini, pengguna makin mudah menjelajahi Yahoo dari tiga akun yakni Yahoo!, Facebook, dan Google.

Pada 2008, Yahoo! mulai membuka dan menjadi penyedia OpenID dan berlanjut pada Facebook Connect pada tahun berikutnya. Setahun kemudian Yahoo! juga meluncurkan OpenID log-in dengan google pada Flicker untuk memudahkan penggermar foto berbagi foto dan saling berkomunikasi.

Dengan terobosan yang ada ini, pengguna dapat menggunakan identitas online yang dimilikinya untuk terhubung. Pengguna pun tak perlu harus memproses pendaftaran akun baru untuk berpartisipasi dengan Yahoo!.

Yahoo memungkinkan untuk masuk dengan akun pihak ketiga dengan Facebook dan Google. "Yahoo! membawa sebuah adopsi dan inovasi dalam menjelajah internet kepada pengguna kapanpun dan dimanapun, nikmatilah jalur baru ini," ujar Yahoo! dalam rilisnya.

Dalam tampilan untuk masuk akun biasanya pengguna hanya akan menemui kotak nama akun dan kotak kata kunci. Namun kini, Yahoo! juga menambahkannya dengan akun Facebook dan Google. Pengguna diberi pilihan untuk menggunakan akun Yahoo! atau menggunakan dua akun lainnya.

Tempointeraktif.Com - Akses Yahoo! dari Tiga Akun

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar: