Video Rekaman Udara Crop Circle Berbah Beredar



TRIBUNNEWS. COM, SLEMAN --- Komunitas pesawat mini aeromodelling Capung, mengeluarkan VCD kumpulan foto dan rekaman video crop circle dari udara. Video dengan durasi 18 menit ini berisi panorama crop circle di Berbah dan Piyungan, Sleman.

Tidak hanya kejadian di dua tempat itu, di video itu juga ada ulasan mengenai sejumlah crop circle yang ada di luar negeri. Menurut Marketing Capung Aerial Photo dan Video, Septi Endrasmoro (24), rekaman itu hanya dikerjakan dalam waktu dua hari.

"Butuh dua hari, mulai hari Senin dan Selasa lalu, kami melakukan pengambilan gambar dan video dari udara," kata Septi, ditemui di Desa Jogotirta, Berbah, Kamis (27/01/2011).

Namun rilis rekaman video memang sengaja baru dilakukan hari ini. "Biar tidak ada komplain dari stasiun televisi, soalnya hampir semua stasiun televisi swasta nasional mengambil gambar dari kami," ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembuatan film ini, bukan mengajak khalayak untuk mempercayai bahwa itu perbuatan makhluk asing atau UFO. Namun mereka sekedar memberi pengetahuan semata, dikarenakan fenomena ini baru sekali terjadi di Indonesia.

"Mau mempercayai buatan manusia atau UFO, kami serahkan kepada pemirsanya," jelasnya.

Video produksi komunitas Capung rencananya akan dijual seharga Rp 25 ribu per keping. Pihaknya sampai saat ini baru memproduksi 100 keping. "VCD-nya akan kami edarkan di Berbah dan Piyungan dengan menjualnya ke warga setempat," papar Septi.

Proses pengambilan gambar, dilakukan oleh satu pilot dan dua kru. Pesawat yang digunakan berbentuk helikopter mini dan dilengkapi kamera kecil di bagian bawah pesawat.

Kamera yang digunakan jenisnya HD Go Pro, diletakkan pada dudukan, kemudian diterbangkan. "Kamera ini biasanya digunakan pada kejuaraan Moto GP dan bersifat waterproff," urainya.

Pesawat mini yang diterbangkan mampu bertahan walaupun dengan kondisi hujan. Pesawat aeromodeling yang digunakan pihaknya, sempat diterbangkan pada saat hujan untuk pengambilan gambar. "Bisa bertahan asal hujan tidak deras dan tidak ada angin kencang," kata Septi.


Video Rekaman Udara Crop Circle Berbah Beredar - Tribunnews.com

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar: