Smartphone Android Lokal Saingi BlackBerry

INILAH.COM



INILAH.COM, Jakarta – Masyarakat Indonesia mulai beralih perhatian dari ponsel biasa ke smartphone sehingga Android bisa menjadi salah satu pilihan. Android bahkan diperkirakan dapat menggantikan posisi BlackBerry.

“Jika menggunakan BlackBerry 400 MB tarifnya Rp 400 ribu, maka ponsel lokal ini akan jauh lebih murah karena menggunakan server lokal. Antar server cuma 1 giga. Tidak hanya itu, Android merupakan platform terbuka sehingga pengembang lokal juga bisa ikut bermain,” kata Head VAS Marketing Indosat Teguh Prasetya saat ditemui dalam peluncuran ponsel Android lokal Wiigo di Indonesia Celullar Show 2010 Kamis.
Tidak hanya itu, ponsel yang dibuat lokal memungkinkan produk ini dijangkau dengan harga yang lebih murah. “Dengan koneksi internet server lokal, Wiigo menjadi perangkat yang 100% murah seharga 1,5 juta,” tandas Teguh.

Bekerja sama dengan Simply Mobile, Indosat meluncurkan smartphone Wireless Indosat Go (Wiigo) yang dikatakan jauh lebih maju dari BlackBerry. Koneksi Wiigo tidak akan kalah dari BlackBerry, dengan solusi APN Indosat Droid dan berbekal data bearer EDGE tanpa 3G.

Ada 3 jenis paket yang ditawarkan, paket Push Mail + Chatting seharga 40rb/bulan, paket Social Networking + Chatting dengan 60rb/bulan dan paket regular 120rb/bulan.
Indosat menargetkan tambahan pelanggan sebanyak 200 ribu dari produk baru itu. Saat ini sudah tersedia 100 aplikasi yang siap dipakai oleh pelanggan yang dapat ditemui di I-Store.[ito]

Artikel Terkait :



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Jadi pingin, tapi nggak ada source penjelasan yang lebih detail

Arsipnya