Pikat Pengguna, Windows Live Skydrive Ganti Logo Plus Tambah Fitur

Republika Online

Pikat Pengguna, Windows Live Skydrive Ganti Logo Plus Tambah Fitur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Guna menjaring lebih banyak pelanggan yang memanfaatkan layanan Windows Live Skydrive, Microsoft mengubah logo produknya. Perubahan logo baru ini telah dikonfirmasi oleh pihak Microsoft.

Berbeda dengan logo sebelumnya yang berbentuk hardisk, logo baru itu berubah menjadi awan berwarna biru dengan tulisan Windows Live Skydrive hitam di sisi kanan. Situs Softpedia, (7/7) menuliskan perubahan tersebut menggambarkan penambahan layanan yang diusung microsoft.

Bukan cuma logo, Live Skydrive juga mengusung fitur baru. Windows Live 4 menawarkan layanan office 2010 berbasis web. Fitur ini bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna WL 4. Dengan fitur baru tersebut, pengguna dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kantor dari manapun dengan memanfaatkan server gratis sebanyak 25 GB dari Microsoft.

Sayangnya, untuk memanfaatkan layanan ini, kenyamanan pengguna sangat tergantung dari mutu koneksi internet. Bagi pengguna dengan koneksi internet via modem eksternal mungkin bakal kesulitan. Namun, bagi pengguna dengan bandwidth yang aduhai tidak usah ditanya lagi.

Sebagai informasi, Windows Live Skydrive merupakan layanan khusus yang terdapat pada Wwindows Live Wave. Layanan itu berupa chat, galeri foto, blog, film dan e-mail. Seperti e-mail, setiap pengguna diberikan jatah kapasitas. Pengguna yang berminat dapat mendaftar layanan SkyDrive, dengan membuat akun Windows Live ID.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya