Rahasia Sehat di Umur 83 Tahun Ala Abah

detikNews



Serang - Kondisinya masih terlihat sehat bugar. Meski untuk berjalan, harus sedikit dipapah. Namun orang awam pasti tidak akan menyangka jika pria tersebut sudah berumur 83 tahun.

Dialah Prof Dr H TB Chasan Sochib. Bagi warga Banten, Chasan lebih terkenal dengan sebutan Abah, ayah Gubernur Banten Ratu Atut. Tutur kata Abah masih terasa begitu jelas. Abah juga masih sanggup menulis beberapa point penting dari sebuah pertemuan.

"Saya rajin jalan pagi," ucap Abah saat ditemui wartawan di Taman Waterboom Banten, Kamis (17/6/2010).

Abah mengaku sangat menyukai seni bela diri pencak silat. Tidak heran bagi warga Banten, Abah ini terkenal dengan sebutan pendekar atau jawara Banten.

Kharisma yang dimiliki Abah juga tidak tanggung-tanggung. Contohnya saat menerima kandidat calon Ketua Kadin yang baru, Wisnu Wardhana. Saat itu Abah memang tidak menyatakan dukungan secara terang-terangan. Ia mendukung siapapun yang maju, asal untuk kemajuan industri Indonesia.

Namun bagi beberapa pengurus Kadin Banten, perlakuan yang cukup istimewa dari Abah untuk Wisnu sudah menjadi titah bagi mereka.

"Kalau Abah mendukung, bagi kami itu titah," ujar salah satu pengurus Kadin Banten.

Hingga saat ini saja, sudah tercatat ada 3 calon Ketua Kadin yang meminta restu Abah untuk maju. Bahkan menurut informasi, masih ada juga calon lain yang mengantre untuk minta doa restu.

Selain itu ada juga benda unik yang selalu melekat di diri Abah. Dua buah cincin berukuran cukup besar berwarna kuning dan hitam.

"Kamu jangan terlalu lama lihat cincin saya, nanti nggak mau pulang," kelakar Abah kepada seseorang.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya