Jupe Dapat Gelar Setara Bupati dari Kraton Solo

KapanLagi.com

Wong Kraton gemblung kabeh!!!

-----------------------------------------------------------
Kamis, 08 Juli 2010 10:40
Kapanlagi.com - Semenjak mengundurkan diri dalam Calon Pemilihan Bupati di Pacitan, artis Julia Perez atau Jupe mendapat sebuah gelar kebangsawanan dari Kraton Solo. Sebelumnya artis Manohara serta penyanyi Ahmad Dani dan Maia juga pernah mendapatkan gelar dari Kraton Solo.

Dalam upacara budaya yang digelar di Kraton Solo, Rabu (7/6), Jupe mendapatkan gelar Nyi Mas Ayu Tumenggung Yuli Rachmawati. Gelar tersebut menurut budayawan Kraton Solo, Kanjeng Raden Latief, setara dengan bupati. Dan ini selaras dengan keinginan Jupe untuk mencalonkan diri sebagai bupati.

"Setiap tahun kita memilih artis untuk dapat gelar, kadang artis itu sampai minta dilantik gelar 2 sampai tiga kali. Tahun ini hanya Jupe yang baru dapat gelar untuk pertama," ungkap Latief. Selain dikenal sebagai publik figur, Jupe mendapat gelar kehormatan setelah melalui tahap seleksi.

Entah seleksi seperti apa yang diberikan oleh Kraton Solo kepada Jupe dan apa yang membuat dia lolos persyaratannya setidaknya gelar itu bisa mengobati dirinya yang mengundurkan dari pemilihan Calon Bupati. (kpl/wwn/faj)



Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya