Twitter Publikasikan Dua Miliar Pesan per Bulan | Republika Online

Republika Online

Wow..Twitter Publikasikan Dua Miliar Pesan per Bulan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Gagal menyalip laman jejaring sosial terpopuler tidak menjadikan Twitter miskin pengakses. Sebaliknya, situs yang resmi memasuki ranah jejaring sosial dunia maya Maret 2006 ini mampu mempublikasikan pesan atau tweets sekitar dua miliar per bulannya.

Dick Costolo, Chief operating officer Twitter mengatakan, Twitter berhasil mempublikasi 65 juta pesan setiap hari atau sekitar dua miliar per bulan bila dirata-rata. Sebelumnya, Twiiter mampu mempublikasikan pesan sebanyak 15 milyar pesan pada bulan lalu, setelah mampu membukukan 10 milyar pesan selama tiga bulan.

"Twitter juga berhasil menarik pengunjung baru sekitar 135 ribu setiap harinya," tukas Costolo seperti dikutip dari telegraph, rabu (9/6).

Catatan spektakuler yang diraih Twitter bakal bertambah seiring dengan upaya pemiliknya untuk menjalin hubungan dengan gedung putih.

Dari wawancara bersama The Telegraph, Colosto juga mengungkapkan keinginan Twitter untuk melanjutkan ekspansi mereka dengan menargetkan New York dan Los Angeles, lalu disusul Jepang dan Inggris raya sebagai pusat ekspansi bisnis yang baru.

Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp. Kata twitter secara harfiah berarti 'berkicau'. Situs ini mempunyai konsep blog mikro dalam penggunaannya. Di Indonesia situs jejaring sosial ini mempunyai pengguna aktif yang cukup banyak.

Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya