Menu Harga Selangit tapi Porsinya Kecil - VIVAnews Forums

VIVAnews Forums




Kalau mendengar sebuah restoran yang mempunyai menu dengan harga jutaan, pasti lah yang terbayang adalah restoran dengan bangunan dan desain yang mewah. Akan tetapi, kali ini anda akan terkecoh, karena restoran yang menu-menunya jutaan dolar ternyata bangunan tidak mewah sama sekali, malah lokasinya juga terletak di tempat yang terpencil yaitu ditengah kebun sayuran dan mawar yang segar.
Tepatnya di Yountville, lembah Napa, di California, Amerika. Namanya saja aneh "French Laundry Restaurant". Entah kenapa restoran ini memakai kata laundry yang bahasa umumnya berarti mencuci. Apakah yg dimaksud adalah restoran ini akan 'mencuci' habis uang pengunjungnya dengan harga-harga makanannya yang selangit? Bayangkan, harga makanannya per porsi kecil sampai jutaan rupiah yaitu seharga Rp 7,2 juta. Porsi yang jutaan itu adalah porsi kecil dan isinya mungkin hanya cukup untuk mengenyangkan perut anak kecil. Dengan harga segitu, sudah bisa dapat bakso yang cukup untuk semua orang-orang satu komplek di rumah kontrakkan.
Lebih parahnya lagi, di luar harga makanan, surchage untuk mendapat tempat duduk di restoran itu adalah seharga Rp 2,2 juta untuk bayar pajak pelayanan.
Ini adalah restoran Prancis dengan rasa makanannya paling maknyusss seantero Amerika. Pemiliknya adalah Thomas Keller, mantan juru masak kepala yang sempat mendapat predikat juru masak terbaik di Amerika menurut versi sebuah majalah. Dan restoran ini adalah merupakan restoran Perancis yang terkenal dengan menunya yang menggoyang lidah.
Bagi yang mau ke Amerika dan mempunyai duit berlebih yang melimpah, bisa dicoba restoran ini.
Berikut adalah menu yang harganya selangit....


USD 800 meal


USD 280 meal


USD 120 meal

.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya