Keajaiban Khasiat Air Kelapa

Sumber : www.melonproperty.com



Khasiat air kelapa sudah banyak dikenal oleh masyarakat kita, bahkan penjual air kelapa semakin hari semakin menjamur. Akan tetapi ternyata masih banyak juga orang-orang yang kurang mengetahui fungsi air kelapa tersebut. Biasanya generasi muda kurang mengetahui khasiat ini. Kita-kita baru tau setelah dikasih tau oleh para orang tua atau sesepuh atau tetangga sekitar rumah kita. 

Berikut adalah 8 khasiat air kalapa

1. Air kelapa ternyata lebih bagus daripada susu penuh (whole milk) karena air kelapa tidak mengandung kolesterol & rendah lemak. Tidak seperti whole milk yang mengandung fat yang tinggi.

2. Air kelapa bisa memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal berkhasiat membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih baik sehingga bisa membantu tubuh untuk melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Bagi penderita batu ginjal, air kelapa dikahbarkan bisa membantu memecahkan batu ginjal terseubt dan memudahkan mejerka keluar dari tubuh. Oleh sebab itu para penderita bagu ginjal disaranakan meminum air kelapa.

5. Dari dulul air kelapa dikenal bisa menyembuhkan infeksi saluran kencing. Air kelapa mampu meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Bagi anda yang bisa mabuk darat dan suka merasa pusing karena mabuk, air kelapa bisa membantu mengatasi masalah anda tersebut. 

7. Air kelapa mengandung elektrolit & potassium. Potassium berkhasiat untuk membantu tubuh mengatur tekanan darah & fungsi organ jantung

8. Bagi penderita demam berdarah, air kelapa juga sangat manjur karena air kelapa bisa mempercepat naiknya trombosit dan juga berfungsi menurunkan demam. Trombosit turun karena dipakai untuk mencegah pendarahan, karena demam tinggi mengakibatkan pengentalan darah, dan pori-pori pembuluh darah membesar

Tapi semua khasiat diatas belum ada pernyataan resmi dari sebuah pusat penelitian. Khasiat tersebut diatas diketahui secara turun temurun dari orang-orang yang telah merasakan khasiatnya. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kalau anda mengkonsultasikan dulu ke dokter tentang penyakit-penyakit yang anda derita (kalau ada) sebelum mengkonsumsi air kelapa secara besar-besaran.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya