Nitro Reader Tantang Adobe di Format PDF

SIDNEY - Dominasi adobe di pasar aplikasi format dokumen Portable Document Format (PDF) perlahan akan mulai terkikis. Banyaknya, keluhan mengenai kelemahan adobe menjadi penyebab pengguna mulai meninggalkan software Adobe Reader.

Kini Adobe, diperkirakan bakal terus tergeser di pasar software pembaca file PDf dengan kehadiran Nitro Reader. Software tersebut baru meluncur dalam format beta, dan akan dirilis versi final dalam waktu dekat.

"Produk Adobe tidak disesuaikan dan tak memperhatikan bahwa  orang-orang telah berevolusi dalam bekerja dengan PDF file," kata Lonn Lorenz, Nitro Chief Officer seperti dilansir SMH, Jumat (28/5/2010).

Lorenz sendiri merupakan mantan pegawai Adobe. Ia telah bekerja di Adobe selama kurang lebih satu dekade sebelum memutuskan hengkang dan mengembangkan Nitro Reader.

Keunggulan Nitro dibandingkan Adobe Reader adalah kemampuan Nitro yang tidak hanya memungkinkan orang membaca dokumen dalam format PDF tetapi memungkinkan pengguna mengedit, dan kemudian menyimpannya kembali dalam format file PDF.

Sementara untuk melakukan hal serupa, pengguna Adobe harus megeluarkan kocek lagi untuk membeli versi premium yang memungkinkan untuk proses editing.

"Fakta bahwa Adobe tidak melakukan hal itu, kami mendengar dari orang-orang bahwa mereka tidak menyukai Adobe Reader, dan kami ingin orang-orang menyukai Nitro Reader," kata Lorenz

Selain itu, Lorenz mengungkapkan sistem keamanan yang dibangun ke Nitro jauh berbeda dengan Adobe Reader. Pengguna bisa mengunci file dengan password dan mematikan Java Script yang dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk menyerang. (ugo)

http://techno.okezone.com/read/2010/05/28/325/337232/nitro-reader-tantang-adobe-di-format-pdf

.

Download : http://www.nitroreader.com/download/

.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya