Roti Bakar Isi Sarden

Media Indonesia

Roti Bakar Isi Sarden

MENU apa lagi yang paling mudah dibuat selain olahan roti? Jika bosan dengan roti bakar biasa berisi selai cokelat, nanas, atau stroberi, coba menu roti bakar isi sarden hasil kreasi Alton Brown, penulis buku masakan sekaligus pembawa acara di Food Network berikut ini.

Anda dijamin ketagihan dan tidak bisa berhenti menyantapnya sebagai menu sarapan, makan siang, hingga makan malam nanti.

Bahan-bahan:
- 2 sendok makan cuka sherry
- 1/2 sendok teh sari lemon segar
- 2 sendok makan peterseli cincang halus, bagi dua
- 2 kaleng sarden siap makan dalam minyak zaitun
- lada secukupnya
- 4 lembar roti kering kualitas baik
- sebuah alpukat matang
- garam kasar

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga siap memanggang dengan suhu tinggi.

2. Tuangkan cuka sherry ke dalam sebuah mangkuk bersama sari lemon, setengah peterseli cincang, dan lada. Buka kaleng sarden sedikit, lalu tuangkan minyak dari sarden ke dalam mangkuk, lalu aduk hingga tercampur rata. Rendam setiap lembar roti ke dalam campuran tersebut hingga terlapis rata seluruh permukaannya.

3. Tempatkan roti yang telah dilapisi campuran minyak ke dalam wajan tempat menggoreng telur dadar. Jaga agar jarak wajan dengan api terpisah sekitar 8 cm, lalu bakar roti hingga bewarna cokelat keemasan dan menguarkan aroma lezat.

4. Keruk daging buah alpukat dari kulitnya, lalu sapukan ke atas roti seperti mengoleskan mentega. Setelah itu, susun sarden di atasnya menggunakan garpu untuk menekannya hingga benar-benar terbenam di roti. Tuangkan sisa saus di atas sarden, lalu taburkan sisa peterseli. Sajikan.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya