Penghitungan Selesai, Total Koin Prita Rp 650.364.058

detikNews



Jakarta - Penghitungan koin peduli Prita Mulyasari akhirnya selesai. Jumlah total koin yang sudah dihitung dari seluruh posko melebihi target Rp 204 Juta, yakni sekitar Rp 650.364.058.

Penghitungan selesai pada 17 Desember 2009 pukul 20.45 WIB di Posko Utama, Jl Langsat I no 3A, Kebayoran Baru, Jakarta.

"Rinciannya total yang dihitung di luar posko Langsat, Rp 275 juta. Perhitungan di posko Langsat yang uang koin berjumlah Rp 335.296.058. Yang uang kertas Rp 40.068," kata salah satu relawan Ndaru kepada detikcom di Posko Utama, Sabtu (19/12/2009)

Menurut Ndaru, beberapa bank sudah bersedia memfasilitasi penyimpanan dan penukaran uang koin ini. Koin-koin ini akan ditukarkan dengan uang kertas.

"Secara simbolis akan kita serahkan dalam bentuk koin besok di Hard Rock Cafe," imbuhnya.

Ndaru mengatakan, dari total koin-koin Prita Mulyasari banyak di antaranya juga koin yang sudah tidak berlaku. Bahkan ada beberapa koin mata uang asing.

"Kita juga sering menghitung uang rupiah yang sudah tidak berlaku dan juga mata uang asing seperti Singapura, Malaysia, dan Filipina," ungkapnya.

Namun meski tak berlaku, para relawan tetap akan menyerahkan seluruh koin Prita kepada bank untuk disimpan atau ditukarkan dengan uang kertas.

Pantauan detikcom, tumpukan koin-koin Prita masih tertata rapi di salah satu ruang posko utama. Koin-koin dimasukkan ke dalam kantong plastik. Di antaranya pecahan Rp 500 yang dikumpulkan di dalam kantong plastik per Rp 1 juta. (gus/gah)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya