Teman di Facebook Kurang Banyak? Beli Saja

Liputan6

03/09/2009
Liputan6.com, Sydney: Siapa bilang Anda tidak bisa membeli teman? Perusahaan pemasaran online di Australia menjual teman dan penggemar untuk menjadi anggota pada Facebook Anda. Perusahaan ini juga menawarkan hal yang serupa bagi pengguna Twitter. Demikian dilansir Reuters, Kamis (3/9).

Perusahaan periklanan, pemasaran dan promosi uSocial (uSocial.net) menawarkan paket-paket untuk Facebook, situs jejaring sosial nomor wahid di dunia. Mulai dari seribu hingga 10 ribu teman yang harganya US$ 177 hingga US$ 1,167 atau sekitar Rp 1,7 juta hingga Rp 11 juta.

Perusahaan tersebut menargetkan situs jaringan sosial karena potensi iklan yang besar bagi mereka. "Facebook adalah alat pemasaran yang sangat efektif," ujar eksekutif puncak (CEO) uSocial, Leon Hill. Fakta sederhananya adalah bahwa dengan sejumlah besar pengikut di Facebook, Anda memiliki kecepatan dan sasaran kelompok orang yang bisa menghubungi dan mempromosikan apa pun yang diinginkan. Namun, satu-satunya masalah adalah hal itu sangat sulit dilakukan seperti menambah pengikut.

"Yang harus kita lakukan adalah mengirim pesan selamat datang atau permintaan menjadi teman dari klien. Jika mereka memutuskan untuk melanjutkan dan menambah orang tersebut menjadi teman ataupun penggemar kita, maka mereka akan menerima atau jika tidak mereka akan menolaknya," ujar Hill kepada media Australia.

Sekarang Facebook adalah situs keempat di dunia yang paling sering dikunjungi. Penanam modal dalam perusahaan ini meliputi Peter Thiel, Accel Partners, Microsoft Corp dan Russian Internet investment firm Digital Sky Technologies. Dan, lebih dari 250 juta pengguna terdaftar di Facebook.

Namun, paket ini menimbulkan kontroversi. Menurut beberapa situs di Australia, Twitter mencoba menutup uSocial sebab telah menambah anggota palsu. Sementara Los Angeles Times melaporkan bahwa Digg.com, situs di mana orang bisa menyuarakan pilihan berita atau situs terbaiknya juga menutup uSocial karena dianggap telah menjual suara.(ANS)

----------------------------
Notes :
Hehe... ngurus contact 10 orang saja kadang nggak bisa lancar gimana ngurus ribuan contact?
Tapi memang perlu juga buat pedagang atau pas musim kampanye seperti kemarin itu.
Kalau untuk personal konctak sih, ya ndak lucu babar blas.
Bayangin ribuan contact kalau update bareng apa nggak bikin pening komputer.
Tapi kalau pada minat sih, silahkan saja
:)
kalau saya secukupnya saja dan maaf nih buat para kontak kalau saya jarang mampir ketempat anda, tapi saya suka kok berteman dengan anda-anda semua selama ini. suwer!!!
.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya