Bumi Kiamat pada 2012?

INILAH.COM, Jakarta- Pendukung teori konspirasi menyatakan teknologi bot secara akurat mampu memprediksi serangan teroris 11 September dan peristiwa tsunami 2004. Kini mereka mengatakan bencana alam akan menghancurkan bumi pada 21-12-2012.
Mereka memprediksi berdasarkan teknologi web-bot. Software itu mirip dengan spider yang digunakan search engine semacam Google untuk menyusun daftar halaman web.
Bot mencari informasi di halaman web yang relevan, mencatat dan memeriksa kata kunci dan teks. Namun teknologi itu kemudian dialokasikan untuk hal lain yang lebih kontroversial.
George Ure salah satu dari dua orang di belakang proyek ini mengatakan bahwa sistem itu mampu memperkirakan adanya peristiwa yang mengubah dunia dalam 60 hingga 90 hari pasca Juni 2001.
Sekarang para pembuatnya mengklaim bahwa teknologi itu bisa memprediksi bencana alam, seperti meramalkan gempa bumi yang memicu tsunami 2004 dan juga badai Katrina yang diikuti dengan kehancuran.
Prediksi terbarunya adalah tanda-tanda kehancuran dunia akan terjadi pada 21 Desember 2012 karena pergeseran polaritas medan magnet bumi yang berbalik.
Teori pergeseran kutub didasari oleh teori ilmiah geomagnetic reversal yang menunjukkan polaritas bumi bergeser setiap beberapa ratus ribu tahun.
Orang-orang yang percaya menyatakan, kiamat pada 2012 sudah diperkirakan oleh kalender Maya kuno, Kitab Wahyu, dan teks Cina I Ching. Sementara orang-orang yang skeptis terhadap hal ini menunjukkan beberapa kelemahan utama dalam teori ini.
Mereka mengatakan internet bisa diterima untuk mengungkapkan pengetahuan tentang pasar saham atau serangan teror, karena merupakan peristiwa yang disebabkan oleh manusia. Tapi kritikus mengatakan tidak akan mampu memprediksi bencana alam.[ito]

Artikel Terkait :



Arsipnya