BLOG Kompasiana Diharapkan 100 Besar Asia

http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/10/23/04005546/kompasiana.diharapkan.100.besar.asia

Jakarta, Kompas - Kompasiana diharapkan masuk dalam 100 besar blog di Asia. Harapan ini disampaikan mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman dalam acara peringatan HUT I Kompasiana di Jakarta, Kamis (22/10) malam.

Kusmayanto yang menjadi blogger sejak menjabat Menneg Ristek itu juga berharap Kompasiana memenuhi harapan empat generasi, mulai dari generasi urban hingga generasi yang sudah berumur seperti dirinya.

Acara ini dihadiri sekitar 200 blogger Kompasiana dari berbagai profesi dan latar belakang, antara lain mantan KSAU Marsekal Purn Chappy Hakim.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Kompas.com Taufik Mihardja mengungkapkan, Kompasiana dalam usia yang relatif belia sudah tumbuh menjadi blogging house terbesar dan tepercaya di Indonesia. †Posisi Kompasiana di Alexa saat ini pada peringkat ke-311. Pada masa depan Kompasiana bisa masuk ke peringkat ke-100,†kata Taufik.

Taufik menyampaikan terima kasih kepada para blogger Kompasiana yang telah bersama-sama membesarkan Kompasiana.

Dia mengingatkan para blogger untuk bersama-sama †menjaga†isi blog di Kompasiana sesuai kaidah. †Kalau ada tulisan yang tidak sesuai selera bersama, pasti ada yang memberi komentar,†ujarnya.

Dalam acara ini, tampil Piyu Padi dan rapper Pandji Pragiwaksono. Keduanya musisi yang juga blogger. Acara ini diwarnai peluncuran buku Mbah Surip, I Love You Full yang ditulis Jodhi Yudono, editor Kompas.com.

Sementara itu, sekelompok difabel, yang beberapa di antaranya menggunakan kursi roda, menyampaikan terima kasih dapat menulis di blog Kompasiana. Komunitas ini terbantu dengan kesempatan ngeblog di Kompasiana. (KSP)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya