Membengkak, Kartu SDHC A-Data Terbaru

Link

Selasa, 17 Februari 2009 | 11:56 WIB

JAKARTA, SELASA — Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Hari ini A-Data mengumumkan keberadaan kartu Secure Digital High Capacity (SDHC) Class 6-nya yang berkapasitas 32GB.

Tuntutan dari kalangan fotografi digital dan juga dunia video high definition (HD) memang semakin hari semakin tinggi. Tidak heran bila kartu memori pun diharapkan semakin bengkak kapasitasnya. Tidak ada orang yang suka bila terpaksa menghapus beberapa foto atau menurunkan kualitas bidik kamera digitalnya hanya agar dapat memotret lebih banyak/lama.

Kapasitas 32GB pada SDHC A-Data ini berarti keleluasaan dan kemerdekaan. Ya, sebab jika dimasukkan ke kamera digital 10 megapixel, pemiliknya akan dapat memotret sampai 6600 foto (JPG). Sedangkan jika dipakai untuk merekam klip video HD 13Mbps, ia akan dapat merekam selama 5 jam, jauh lebih lama dibandingkan daya tahan baterai camcorder yang dipakai. Benar-benar memuaskan bukan?

Bagi pemilik kamera DSLR (digital SLR), kehadiran A-Data SDHC Class 6 32GB ini pun sama menyenangkan. Sebab, mereka kini semakin leluasa membidik kapan saja dan di mana saja dalam format RAW tanpa khawatir kehabisan memori.

Tentu saja kartu SDHC kapasitas besar tidak terbatas pada kamera digital dan camcorder, kendati ini yang disarankan. Anda boleh saja menggunakannya di pemutar MP3. Jika ini yang dipilih, maka Anda akan dapat menyimpan sekitar 8000 lagu MP3 di kartu mungil tersebut.

Sementara itu, Class 6 berarti kartu memori tersebut minimal dapat menulis dan membaca (sustained rate) pada kecepatan 6MB/s. Sekadar pengingat, Class 6 adalah peringkat tertinggi kecepatan SDHC saat ini. Selain Class 6, ada Class 4 dan Class 2.

Belum ada informasi lanjut tentang harga SDHC Class 6 32GB tersebut.


Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya