Hati-hati, Internet Bikin Remaja Makin Agresif

Jakarta - Pembatasan pemakaian internet pada anak-anak dan remaja memang cukup beralasan. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa pemakaian internet dapat membuat remaja lebih agresif.

Peneliti dari Universitas Kedokteran Taiwan menemukan indikasi kecanduan internet pada 9.400 remaja Taiwan. Untuk itu mereka mencoba meneliti efek dari kecanduan tersebut.

Dari hasil penelitian yang dikutip dari Reuters Health, Selasa (24/2/2009), para remaja yang melewatkan aktivitas sehari-hari dan menggantinya dengan bermain internet memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih agresif, moody, lebih sensitif, serta memiliki harga diri yang tinggi.

Uniknya menurut Dr. Chih-Hung Ko sang peneliti, tidak semua aktivitas di internet dapat menimbulkan agresivitas. Para remaja yang memakai internet untuk browsing dan membuat tugas biasanya tak mengalami perubahan apapun.

Namun ketika remaja tersebut memakai internet untuk main game atau menonton video porno maka efek agresif akan muncul. Lebih lanjut Dr. Chih-Hung Ko juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan tadi dapat memancing emosi dan mendorong remaja untuk melepaskan emosinya.

Jadi bagi para orang tua, ada baiknya untuk memperhatikan kegiatan anak Anda, terutama saat menggunakan internet.

--------------------------------------------------------------------
Notes :
Ini yang ditakutkan, pinginnya anak-anak lebih pinter dengan mengakses internet, namun ternyata dampak negatifnya begitu mengerikan
:((


Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya