e-Smartschool.com - Portal Pendidikan Anak

Portal Pendidikan Anak ini cukup menarik untuk menjadi salah satu rujukan dalam membantu membimbing anak-anak dalam belajar. Banyak materi menarik yang dapat diambil dan ditulis dengan bahasa anak yang mudah dan gambalang.

Berikut kutipan tentang Apa dan Bagaimana tentang Portal tersebut :

---------------------------------------------------

Senang sekali bertemu dengan Anda di Portal kami. Era teknologi informasi yang telah memasuki milenium ketiga ini telah mempertemukan kita bersama untuk saling menciptakan 'inter koneksi' yang semakin hangat. Perlu kami perkenalkan kepada Anda bahwa kami merupakan salah satu anggota keluarga besar Kompas Gramedia Group. Sejak tahun 2000, kami telah merecanakan untuk membangun sebuah portal yang spesifik yaitu 'pendidikan anak'.

Berangkat dari visi kami yaitu 'Ikut serta mencerdaskan bangsa', sejak awal kami bergaul dengan para praktisi pendidikan. Dan kami sangat peduli dengan minimnya informasi-informasi pendidikan anak yang dapat di akses dengan bebas melalui media internet. Dengan bertitik tolak dari hal inilah maka kami membangun sebuah portal pendidikan anak yang bernama e-smartschool.com .

Dengan Portal inilah kami menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi anak didik generasi penerus bangsa ini. Di sini juga akan kita jumpai komunikasi interaktif dua arah baik untuk orang tua maupun untuk anak sekolah. Yang mana komunitas anak sekolah di sini bisa saling berbagi cerita atau menanyakan tentang pelajaran sekolah kepada rekanya atau langsung kepada redaksi kami.

Secara garis besarnya isi daripada portal terdiri dari beberapa rubrik yaitu:

Pengetahuan Komputer
Berisi informasi tentang :

  • Sejarah dan pengenalannya
  • Perangkat Keras
  • Perangkat Lunak
Pengetahuan Umum
berisi informasi tentang :
  • Alam Semesta
  • Bumi & alam lingkungannya
  • Manusia dan kehidupannya
  • Dunia Binatang
  • Dunia Tumbuhan
  • Serba-serbi
  • Tokoh Dunia
  • Bank Data
Cerita Anak
Berisi tentang :
  • Cerita Asli Indonesia
  • Cerita Umum
  • Cerita Manca Negara
Pelajaran Sekolah
Berisi materi pelajaran Matematika, IPA, IPS, Bhs Inggris, Bhs Indonesia dari kelas 1 s/d 6.

Bantu Saya
Pada Rubrik ini siswa yang telah menjadi anggota bisa menanyakan kepada redaksi berbagai pertanyaan mengenai pelajaran sekolahnya, jangan lupa ya tuliskan alamat email adik.

Untuk Orang tua
Apabila anda klik icon maka akan anda temui 2 sub rubrik lagi yaitu:

  1. Kolom Pakar

  2. yang berisikan artikel-artikel untuk orang tua mengenai psikologi anak dan dunia pendidikan anak dan permasalahannya.
  3. Forum Diskusi

  4. pada rubrik ini siswa yang telah menjadi anggota e-smartschool.com, dapat mengutarakan opini atau permasalahan apa saja asalkan sopan dan bisa langsung di tanggapi oleh anggota yang lainnya,sehingga akan terlajin komunikasi interaktif antar anggota.

Seputar Pendidikan
Berisi berita yang berkaitan dengan pendidikan dasar, menengah dan umum

KaryaKu
Di rubrik ini, Adik-adik bisa mengirimkan hasil karyanya, boleh berupa puisi, gambar ataupun cerita (karangan).

Kami berharap dengan adanya portal e-smartschool.com akan dapat terjalin komunikasi interaktif antara Siswa, Guru, dan Orang Tua murid. Kami menyadari bahwasanya kami bukanlah yang pertama, tetapi kami akan selalu memberikan yang terbaik demi tercapainya visi kami.

---------------------------------------------------

Menarik bukan?

Silahkan dibookmark, http://www.e-smartschool.com

Salam


Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya