YouTube Bikin Matematika Jadi Mudah

 clipped from techno.okezone.com

YouTube Bikin Matematika Jadi Mudah


Jum'at, 12 Desember 2008 - 12:41 wib



MIAMI -�Ketika seorang mahasiswa kesulitan memahami pelajaran yang diberikan oleh dosen, kini mereka tidak perlu pusing lagi. Sebab, materi pelajaran itu bisa dilihat di YouTube dan diputar secara berulang-ulang.

Situs berbagai video YouTube, kini tidak lagi didominasi oleh hal-hal yang sifatnya hiburan semata. Sekarang, materi pelajaran yang telah diberikan oleh pengajar di kelas dapat diulang lagi pembahasannya melalui situs video YouTube.

Hal itu telah dilakukan oleh Nicole Nissim, mahasiswa University of Central Florida, Amerika Serikat. Dia kesulitan memahami pelajaran Trigonometri. Setelah menonton video tentang materi ilmu eksak tersebut di YouTube, akhirnya dia dapat mengerti secara utuh.

"Jika saya menonton materi pelajaran di kelas YouTube, saya dengan cepat akan memahaminya. Karena jelas, saya menontonnya berulang-ulang," ujar Nissim, seperti dikutip Associated Press, Jumat (12/12/2008).

"Kalau orang lain menggunakan YouTube untuk menghibur diri dengan menonton program TV. Maka saya akan menjadikan YouTube sebagai les tambahan," sambungnya.

Ini tentu saja dapat memacu seseorang untuk belajar secara fokus. Dengan memilih satu konsep saja dalam meteri, tentu siswa akan lebih mudah menerima pelajaran. Apalagi, video-video mengenai matematika, kalkulus, atau trigonometeri, sudah banyak diunggah oleh kalangan akademika.

"Dengan melihat video materi pelajaran pada topik tertentu, dapat membuat siswa memecahkan masalah secara benar," pungkas Nissim.
Sent with Clipmarks

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya