Caleg No Sepatu Berebut Pesan Atribut

Caleg No Sepatu Berebut Pesan Atribut

Sabtu, 27-12-2008 | 15:53:48

PALEMBANG, SABTU - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sistem suara terbanyak membawa keuntungan bagi usaha percetakan. Calon legislatif (caleg) di Palembang misalnya, langsung berbondong-bondong memesan atribut kampanye.

"Sejak MK mengeluarkan keputusan tentang penggunaan sistem suara terbanyak untuk menetapkan caleg yang akan duduk di DPR, sejumlah caleg yang berada di nomor bawah berdatangan ke percetakan untuk memesan atribut kampanye," kata karyawan percetakan Mawar, Husna di Palembang, Sabtu (27/12).

Menurut dia, caleg nomo rurut bawah umumnya langsung memesan atribut kampanye seperti kalender, dan kartu nama yang akan digunakan untuk sosialisasi ke masyarakat. Dengan putusan MK itu, para caleg yang berada di nomor bawah itu memesan atribut kampanye untuk meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2009.

Ia menyatakan, kedatangan para caleg nomor bawah untuk memesan tribut kampanye itu jelas menguntungkan bisnis percetakan karena pendapatan bakal bertambah. Salah seorang caleg, Emilia Contessa yang ditemui sedang memesan atribut kampanye menyatakan dengan sistem suara terbanyak, dirinya mempunyai semangat baru untuk berjuang meraih kursi legislatif pada Pemilu 2009.

"Menurut dia, keputusan MK tersebut membawa angin segar bagi caleg yang berada di nomor bawah karena peluang untuk menjadi anggota legislatif menjadi lebih besar," ujar Emilia yang mencalonkan diri melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia mengakui, selama ini dirinya tidak begitu bersemangat untuk berjuang mendapatkan kursi di DPRD Banyuasin karena berada di nomor urut tujuh untuk daerah pemilihan Kecamatan Mariana dan Kecamatan Rambutan. Namun, dengan keputusan MK tersebut, dirinya menjadi bersemangat lagi untuk berjuang meraih suara pada Pemilu 2009.

Sent with Clipmarks

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya