Puluhan Wartawan Geruduk Polres Metro Tangerang

http://news.okezone.com/read/2009/06/29/1/233976/puluhan-wartawan-geruduk-polres-metro-tangerang

TANGERANG - Puluhan jurnalis cetak dan elektronik di Tangerang, Banten,  menggelar aksi anti kekerasan terhadap wartawan, di depan Polres Metro Tangerang, Senin (29/6/09).

Dengan pengawalan ketat aparat, para wartawan ini meminta polisi segara menuntaskan kasus kekerasan kepada wartawan foto Radar Tangerang (Jawa Post Group) M Iqbal beberapa waktu.  

Para wartawan juga melakukan orasi mengecam kekerasan terhadap profesi jurnalis.  "Tugas jurnalistik telah dilindungi oleh Undang-undang. Pihak kepolisian harus menghormati undang-undang dengan menjaga tugas wartawan," kata Darussalam, wartawan Global TV dalam orasinya.

Usai melakukan orasi, puluhan wartawan ini kemudian diterima oleh Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Komisaris Budhi Herdi Susiyanto. "Sejauh ini Polres Metro Tangerang sudah menerima tiga kasus kekerasan terhadap wartawan yang salah satunya telah di proses di Pengadilan," katanya.

Budhi mengaku menemui kesulitan menangani kasus kekerasan yang terjadi terhadap wartawan. Salah satunya penyebabnya adalah korban sulit memenuhi panggilan untuk proses konfrontir keterangan.

Namun demikian, Budhi mengaku siap bertindak tegas dan menindaklanjuti semua kasus kekerasan terhadap wartawan." Yang penting rekan-rekan bersikap kooperatif," tegas Budhi.(ded)

------------------------

Notes :
Barangkali ada pula masanya gantian blogger yang geruduk kesana
:)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya