Alang-alang yang mujarab

Dapat testimony dari group Njowo MP, mengenai khasiat alang-alang yang kiranya suatu saat dapat bapak-ibu saudara manfaatkan.
Silahkan ikuti paparan berikut ini,.

Salam
-------------------------------------

http://njowo.multiply.com/journal/item/1261

Photobucket

Sebuah pengalaman pribadi yang saya rasa cukup pantas untuk dibagikan ke teman2 semua.

Ceritanya….. diusia yang sudah cukup banyak ini mulai lah datang masalah dilutut kaki kiriku yang memang agak 'X'… kata dokter lutut saya kena osteoarthritis (OA),bukan osteoporosis ya..! Disamping factor usia plus factor bentuk 'X' ada lagi factor ketiga yaitu selama puluhan tahun setiap harinya menggunakan sepatu hak tinggi (bahkan tinggi sekali…)

Sempat parah hingga menyebabkan jalanku agak pincang … perawatan dokter ahli tulang selama 1 tahun bisa mengurangi cedera ini tapi ngilu2 sedikit tetap ada , apalagi saat bangun tidur. Saya juga rajin minum 'jelly gamat' yang kayaknya cukup menjaga stabilitas lutut ku ini.

Pada tanggal 2 & 3 Mei 2009 yl , bersama anak cucu dan kawan2nya berwisata ke pantai Anyer. Ternyata jalan mondar mandir dan naik turun tangga villa nya tanpa terasa membuat lutut saya ( dua2nya ) sakiiit luar biasa yang sudah menjalar sampai ke pinggul….. bayangkan kalau duduk sulit untuk berdiri, apalagi kalau dari posisi tidur. Sempat juga di urut & pijat oleh mbok pijat langganan, tapi hanya berkurang sedikit sekali sakitnya.

Tanggal 6 Mei , kami ada acara kumpul2 teman lama dan mereka lihat saya jalan pincang. Setelah saya jelaskan sakitnya lutut ini, salah seorang teman mengatakan agar minum rebusan alang-alang . Semua direbus mulai dari ujung daun hingga akarnya (tentunya dicuci dulu) . Dia yang pernah lumpuh saja bisa sembuh katanya. Langsung saat itu kita cari pohon alang2 dan malamnya saya langsung mulai minum ramuan itu. Dan 2 hari kemudian sampai sekarang..alhamdulilah lututku sembuh 'total' , bahkan makan udang dan pantangan OA lainnya boleh dimakan karena katanya rebusan alang-alang juga dapat menetralisir kolesterol dalam makanan tsb … mudah2an ……….

Caranya :

Rebus alang-alang dari mulai ujung daun hingga akarnya. Tidak pakai ukuran2 tertentu, pokoknya cukupkan masuk panci dan rebus hingga mendidih . Bisa direbus hingga 2X.
Minum rebusan air alang-alang tsb sesering mungkin sesuai kebutuhan. Sampai sekarang ini saya tetap minum rebusan alang-alang secara bergantian dengan air putih biasa.

Belum ada penelitian resmi mengenai manfaat rebusan alang-alang ini, tetapi ini adalah pengalaman pribadi . Mudah2an testimoni ini bisa menjadikan bahan atau alternative lain untuk penyembuhan bagi teman2 yang bermasalah dengan OA dan kolesterol….

Salam…

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya