Sosialisasi Internet Digencarkan di Tingkat RW

Sosialisasi Internet Digencarkan di Tingkat RW

Ardhi Suryadhi - detikinet

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Popularitas internet sebagai teknologi wajib tuntuan zaman tak hanya harus menunggu diajarkan di lingkungan pendidikan. Melalui lingkungan tempat tinggal, internet bisa lebih cepat disosialisasikan.

Hal inilah yang coba dilakukan Telkom dengan dibukanya Broadband Learning Center (BLC) di tiap Rukun Warga (RW) wilayah propinsi DKI Jakarta.

Dalam kunjungannya ke BLC Telkom yang berada di kantor RW 08 Taman Bomber, Kelurahan Johar baru, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2009), Gubernur DKI Fauzi Bowo berharap keberadaan BLC memberi
manfaat kepada masyarakat untuk belajar internet.

"Dewasa ini Internet sudah menjadi tuntutan zaman. Melalui internet, kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang up to date, khususnya bagi generasi muda," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Sabtu (21/3/2009).

Sebelumnya, Telkom Divre II juga telah membuka BLC untuk tingkat kecamatan serta kelurahan, dan saat ini sasaran dialihkan untuk tingkat RW. "Telkom berharap semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari internet, antara lain untuk meningkatkan pengetahuan, mencari informasi, pekerjaan ataupun peluang bisnis," imbuh Deputi EGM Telkom Divre II Badriyanto.

Saat ini operator telekomunikasi terbesar di Tanah Air itu juga telah melaksanakan pelatihan internet di 15 RW dengan jumlah peserta hampir 1.600 orang. Jenis pelatihan internet yang diajarkan antara lain mengenai dasar-dasar internet, web design (blog sederhana), office application (word, excel, power point) dengan bentuk pelatihan teori dan praktek.

Saat ini, lanjut Badriyanto, Telkom telah menyediakan 3.500 titik hotspot di 2.500 lokasi yang tersebar di wilayah Jabodetabek, termasuk di tiap kecamatan dan kelurahan. "Sehingga diharapkan dimanapun dan kapanpun masyarakat dapat dengan mudah mengakses internet," pungkasnya.
-----------------
Catatan :
Cukup menarik upaya pemerintah ini.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya