foto

TEMPO Interaktif, Washington-Rumor Facebook akan meluncurkan surat elektronik (email) semakin kencang. Situs jejaring sosial itu kabarnya sebentar lagi akan e-mail bagi 500 juta penggunannya. Peluncuran email ini untuk menyaingi gmail dan yahoomail.

Menurut situs techcrunch.com, layanan email di Facebook akan diluncurkan besok, Senin (15/11). Para pemilik akun facebook akan mendapat alamat email personal @facebook.com. Proyek email faceebook ini kabarnya telah dimulai sejak Februari lalu. Secara internal, proyek ini disebut "Gmail killer".

"Dan layanan email ini akan mulai diluncurkan Senin, ada banyak potensi dalam layanan tersebut," kata penulis techcrucnh, Jason Kincaid.

Email Facebook ini akan berintegrasi dengan laman pengguna. Mereka akan langsung terhubung dengan teman persis seperti dalam situs Facebook. Jika memang akan diluncurkan besok, maka email facebook akan langsung meyalip para raksasa pemilik layanan email. Di antaranya hotmail yang punya 361 juta pengguna, Yahoomail yang memiliki 273 juta pengguna dan Gmail yang punya 193 juta pengguna.

Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Dia membangun Facebook dari kamar kostnya saat dia masih menjadi mahasiswa Harvard University. Saat ini tercatat lebih dari 500 juta orang memiliki akun di Facebook.

TECHCRUNCH | WASHINGTON POST | PGR

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya