Mengitung "Politik Uang" Pasangan Arsid - Andre

"Pilkada Hebat" Tangerang Selatan 13 Nov 2010

Lumatnya perolehan suara Airin - Benyamin di Pilkada Tangsel yang diduga kuat karena praktek Kotor Politik uang lawan Politiknya pasangan Arsid Andre membuat geram Tim Airin sehingga sampai membuat Sayembara Berhadiah Untuk Menangkap dan Mengajukan Bukti kepihak berwenang.

( http://www.facebook.com/note.php?note_id=457636267342%EF%BB%BF )

Saya berandai-andai berhitung, berapa sebenarnya duit yang sudah dikeluarkan Arsid Andre untuk membiayai Praktek Politik Uangnya tersebut dengan perhitungan sederhana sebagai berikut :

Bila suara yang didapat Pasangan Arsid Andre adalah 187,778 suara, saya ambil pembulatan 180,000 suara.

Dengan Asusmsi 50% adalah hasil dari Politik Uang maka dana yang dikeluarkan adalah :

1. Bila Rp. 10,000 x 180,000 x 50% = Rp. 900,000,000

2. Bila Rp. 20,000 x 180,000 x 50% = Rp. 1,800,000,000

3. Bila Rp. 30,000 x 180,000 x 50% = Rp. 2,700,000,000

Saya akan ambil angka tengahan Rp. 1,800,000,000, sehingga dalam satu hari jelang Pilkada telah beredar dana sebesar itu keluar dari Kocek Arsid Andre. Bila ditambah dengan biaya-biaya kampanye sebelumnya serta konsolidasi internal, berapa total dana yang mereka miliki?

Dari warta yang pernah saya baca kekayan pribadi masing-masing bila dijumlah konon kisaran 5-6M (tolong dikoreksi bila salah), apa mungkin mereka akan investasikan seluruhnya untuk Pilkada Tangsel. Saya rasa tidak mungkin.

Kemungkin terbesar perolehan Dana untuk Politik Uang itu bersumber dari :

  1. Suntikan Dana dari para Pengusaha Pendukungnya entah karena dipaksa atau karena Loyal atau karena berharap Budi baik dikemudian hari.
  2. Sumbangan Wajib dari para Politisi Pengusungnya
  3. Sumbangan Suka Rela Para Kolega dan Pendukungnya
  4. Berhutang ke Luar Negeri? (boleh jadi, namun jaminannya apa)
  5. Sumber lain rasanya hampir tidak ada, kecuali bila mereka memakai jasa dukun untuk menarik uang dari tanah

Nah apa jadinya kalau Arsid Andre kalah dan punya hutang sedemikian banyak? Apa yang akan mereka lakukan?Bagaimana mereka mengembalikan? Apakah semua itu duit gratis?

Politik Uang adalah Isu Penting Pilkada Tangsel untuk menghentikan langkah Arsid Andre, namun dengan isu itu pula mereka bisa berbuat banyak. Apakah mereka akan berhenti dengan menanggung hutang, apakah mereka akan terus berjuang habis-habisan, minggu ini hasilnya akan didapat.

Bila ada yang bertanya ke saya apakah Airin Benyamin tidak melakukan Politik uang, saya jawab dengan Tegas, TIDAK!

Yang mereka keluarkan selama ini adalah Biaya Politik, bukan Politik Uang, jadi jelas beda, jauh sekali bedanya kawan.

Mengapa saya berani berkata seperti itu, karena saya meyakini ucapan Tim Sukses Airin Benyamin dan Ketua Umum Golkar Tangsel, bahwa hasil suara pasangan Airin Benyamin adalah MURNI TANPA ADA POLITIK UANG didalamnya. ( http://www.facebook.com/note.php?note_id=457636267342 )

Saya harus percaya mereka, selaku perwakilan rakyat dan pengusung calon pemimpin, saya yakin mereka tidak asal bicara apalagi MENIPU RAKYAT.


Buat Pasangan Arsid -Andre, siapkah Anda menghadapi gugatan mereka?

Pamulang, Jelang Dini Hari

17 Nov 2010

Praktek Politik Uang di Pilkada Tangsel


FB-cahPamualng : Mengitung "Politik Uang" Pasangan Arsid - Andre

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya