Facebook Uji Coba Skype untuk Video Chat  

Tempointeraktif.Com

foto

TEMPO Interaktif, Jakarta - Versi terbaru Skype sudah terintegrasi dengan Facebook, tapi fitur yang tersedia baru satu arah. Facebook tampaknya ingin lebih. Memanfaatkan teknologi yang dimiliki Skype, Facebook segera melakukan uji coba fitur video bagi para penggunanya.

Tal Ater, pengembang aplikasi Facebook, mengatakan pihaknya terus mencoba kemungkinan memasukkan fitur baru tersebut. Dasarnya adalah JavaScript yang diberi nama VideoChat.

Sebenarnya ide untuk menghadirkan video chat ini sudah ada sejak tahun lalu. Tapi saat itu ide untuk membawa video chat ke laman Facebook masih belum terlalu serius.

Kini pemikiran itu muncul kembali. Kali ini Facebook lebih serius, terutama lantaran sudah terintegrasinya Skype dengan Facebook. Fitur baru itu diperkirakan tak lama lagi dapat dinikmati oleh para pemilik akun Facebook.

Kehadiran video chat dipastikan akan semakin memperkuat eksistensi Facebook di dunia maya. Apalagi selama ini sudah terbukti bahwa video chat sangat populer bagi para pengguna situ jejaring sosial.

Google boleh dibilang selangkah lebih maju dari Facebook. Mereka telah melengkapi voice dan video chat di Gmail. Baru-baru ini Google juga menambahkan fitur yang memungkinan para penggunanya membuat dan menerima telepon dari dan ke berbagai nomor dalam aplikasi web mail.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya