"Pohon Cemara" Tumbuh dalam Paru-Paru Manusia

"Pohon Cemara" Tumbuh dalam Paru-Paru Manusia

XAc7S3HDOe.jpg

SEORANG
pria di Rusia, pasien operasi kanker dikejutkan dengan sebuah benda seperti pohon cemara tertanam dalam paru-parunya. Tak lain yang tumbuh membesar itu adalah tumor.

Dilaporkan kantor berita Rusia Novosti dan dikutip Daily Mail, Rabu (15/4/2009), dokter memastikan bentuk tumor cemara itu saat melakukan operasi terhadap Artyom Sidorkin. Tumor cemara itu berukuran 5 cm.

Sebelumnya Sidorkin mengeluh sakit yang sangat di bagian dada bahkan sampai batuk mengeluarkan darah. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter memastikan Sidorkin menderita kanker paru.

"Kami 100 persen yakin. Kami lakukan penyinaran X-Ray dan menemukan benda seperti tumor. Saya sering melihatnya pada pasien sebelumnya, sehingga kami perlu melakukan operasi," kata Vladimir Kamashev seorang dokter dari Izhevsk, Ural Rusia.

Setelah operasi, Kamashev terkejut dan merasa berhalusinasi saat tumor yang didapatinya mirip dengan pohon cemara. "Saya berkata, coba lihat ini, kita dapat sebuah pohon cemara," katanya.

Kamashev mengaku syok menemukan benda itu. "Saya mengedipkan mata 3 kali untuk memastikan benda yang saya lihat itu," ungkapnya.

Dokter meyakini, batuk disertai rasa sakit dan muntah darah Sidorkin disebabkan jarum daun cemara yang menembus saluran darah.

"Ini sangat menyakitkan. Anehnya saya tidak merasakan ada benda asing dalam tubuh saya. Jadi saya pikir itu bukan kanker," ungkap Sidorkin.
(ton)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya