Kota Tangsel Siap Menjadi Kota Pendidikan


Kota Tangsel Siap Menjadi Kota Pendidikan



Kamis, 26 Maret 2009

TANGERANGNEWS.COM-Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mempersiapkan kota otonom terbaru di Provinsi Banten itu menjadikan kota itu sebagai Kota Pendidikan.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Nanang Komara mengatakan, melihat jumlah universitas dan sekolah yang tumbuh di wilayah itu sepertinya mewujudkan kota Tangsel sebagai ikon dari kota pendidikan sangatlah dimungkinkan.

“Pada level perguruan tinggi di sini ada UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Pamulang dan ada perguruan tinggi tingkat internasional diantara seperti Swiss German University (SGU), serta Sinarmas World Academy (SGA,” jelasnya kepada tangerangnews.com siang ini.

Namun, kata Nanang, untuk mewujudkan kota itu menjadi kota pendidikan, diperlukan pembenahan dalam bidang mengajar dan belajar. “Sarana dan prasarananya harus ditingkatkan serta tentunya sumber daya manusia (SDM) pengajarnya,”papar Nanang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel H.D Sofyan mengatakan, guna mewujudkan itu semua pihaknya terlebih dahulu akan mendata sarana dan prasarana yang ada saat ini.”Tangsel bersinggungan langsung dengan Ibukota Jakarta, saya yakin Tangsel dapat lebih baik dalam bidang pendidikan dibandingkan ibukota,” ujarnya. (den)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya