Pecundangi Indonesia, Cina Juarai Piala Thomas

tvOne


Cina sukses menjadi juara Piala Thomas setelah mengalahkan Indonesia. China memenangkan gelar bergengsi tersebut dengan skor 3-0. Kemenangan Cina dipastikan setelah perwakilan Jin Chen yang menjalani partai ketiga mampu mengalahkan perwakilan dari Indonesia Simon Santoso dengan skor 19-21, 21-17, 21-7.

Indonesia sebelumnya pada partai pertama sudah tertinggal 1-0 setelah Taufik Hidayat kalah dari Lin Dan dua set langsung. Taufik harus mengakui keunggulan Lin 21-7 dan 21-14. Pada partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan. Namun, Markis/Hendra juga bernasib sama dengan Taufik.

Pasangan Indonesia itu harus menyerah dengan angka 25-23, 16-21, dan 21-12. Dengan demikian, China unggul 2-0 atas Indonesia. Pada set pertama, Simon mampu mengatasi Jin Chen. Padahal, Simon sempat tertinggal 15-12 pada pertengahan set pertama.

Tapi, Simon akhirnya membuktikan ketangguhannya pada set pertama setelah memukul wakil China itu dengan angka 21-19. Memasuki set kedua, kedua pemain saling melakukan serangan dan menekan. Simon tertinggal 8-5 lebih dulu dari Jin Chen.

Tertinggal angka tidak membuat Simon menyerah. Dengan smash-smash terukurnya, Simon akhirnya mampu menyamakan kedudukan 8-8. Berhasil menyamakan angka, Simon terus menambah pundi-pundi angkanya. Kali ini Simon berbalik unggul 11-10 dari Jin Chen.

Namun karena kepercayaan diri yang tinggi, Jin Chen akhirnya membalikkan keadaan dan unggul angka 20-16. Jin Chen akhirnya memaksa Simon untuk bermain pada set ketiga setelah menyudahi pertandingan pada set kedua dengan kemenangan 21-17. Pada set ketiga, semangat Jin Chen terus menggelora. Jin Chen pada menit-menit awal langsung memimpin 9-2. Karena ketangguhan Jin Chen, wakil China itu akhirnya menutup laga dengan angka 21-7. (VIVAnews)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya