Terry Jones Urungkan Niat Membakar Al Quran

Terry Jones Urungkan Niat Membakar Al Quran

Terry Jones Urungkan Niat Membakar Al Quran

FLORIDA -- MI: Rencana pembakaran Al Quran yang akan diadakan pada tanggal 11 September mendatang akhirnya dibatalkan oleh sekte evangelis di Florida.

Pemimpin sekte Terry Jones mengaku telah mendapatkan petunjuk dari Tuhan untuk membatalkan niat tersebut. “Kami akan membatalkan niat tersebut. Kami juga menentang aksi membakar kitab suci umat Muslim itu,� ucap Jones saat didampingi oleh Imam Muhammad Musri yang merupakan ketua Masyarakat Muslim di Central Florida.

Jones juga menegaskan agar tidak ada satupun orang yang berniat ataupun memiliki rencana untuk membakar Al Quran. Rencana tersebut mendapat penolakan keras dari banyak pihak di antaranya dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, hingga seluruh pemuka agama di seluruh dunia. Gelombang demonstran dari berbagai negara juga terus mengalir menentang rencana gila tersebut.

Barter
Namun demikian bukan berarti aksi sekte yang dipimpin oleh Jones berhenti berulah. Pembatalan itu sebagai barter pemindahan proyek Islamic Center dan masjid dari kawasan dekat Ground Zero di New York.

Rencana gila ini juga sempat menimbulkan kecaman keras dari Indonesia. Sebagai salah satu negara terbesar penganut umat muslim, berbagai ormas mulai dari Front Pembela Islam (FPI), Nadahtul Ulama (NU), dan ormas non muslim menentang keras rencana tersebut. Tampak juga Gerakan Peduli Pluralisme (GPP) telah mengirimkan surat kepada Barack Obama agar segera menghentikan rencana Terry Jones tersebut. (AP/OL-06)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya