Cegah 'Muka Bantal' di Pagi Hari

Istirahat tidak cukup biasanya menjadi penyebab utama terciptanya kesan 'muka bantal'.

VIVAnews - "Muka kamu kok bantal banget sih!" Celetukan semacam itu mungkin sering Anda dengar untuk mengomentari seseorang yang terlihat seperti orang baru bangun tidur. Komentar untuk seseorang yang tak terlihat segar di pagi hari meski sudah mandi.

Kondisi semacam itu biasanya diperkuat dengan kemunculan lingkaran hitam di sekitar mata, kelopak mata bengkak, kantung mata, kulit kusam, dan rambut berantakan.

Istirahat tidak cukup atau tidur kurang dari delapan jam biasanya menjadi penyebab utama terciptanya kesan 'muka bantal'. Untuk mengatasinya, cobalah mengikuti trik berikut ini, seperti dikutip dari laman Time of India.

Membasuh wajah dengan air dinginMembasuh air di wajah usai bangun tidur akan membuat wajah telihat segar dan mencerahkan kulit. Gunakan air dingin karena bermanfaat menyempitkan pembuluh darah. Ini akan membuat wajah terkesan lebih halus dan kencang. Selanjutnya, oleskan pelembab yang cocok dengan karakter kulit wajah Anda. Ini penting untuk mencegah kulit kering dan menyamarkan sembab di mata.

Pertajam Riasan Mata
Terapkan krim mata mengandung peptida untuk menyamarkan bengkak di mata dan mengurangi lingkaran hitam di sekitarnya. Pertajam juga riasan di mata untuk mengaburkan kesan mengantuk. Pilihan paling alami, cukup gunakan penjepit bulu mata dan imbuhkan sedikit maskara.

Menerapkan perona pipi

Perona pipi bisa membuat Anda terlihat lebih segar. Pilih warna natural seperti peach atau pink untuk mencerahkan menjauhkan kesan wajah pucat. Warna yang sedikit bersinar juga akan membantu. Ini juga menjadi trik menonjolkan tulang pipi untuk menjauhkan kesan wajah bengkak.

Keramas
Membasahi rambut di pagi hari cukup membantu menciptakan kesegaran. Aktivitas bersentuhan dengan air yang lebih lama tampaknya cukup efektif menyegarkan tubuh yang masih lelah selepas bangun tidur pagi. (pet)

http://kosmo.vivanews.com/news/read/179381-cegah--muka-bantal--di-pagi-hari


Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya