Scribd Desktop Uploader

How To Use the Scribd Desktop Uploader

Scribd adalah salah satu pilihan saya dalam meng-arsip documen selain google doc. Biasanya yang saya lakukan adalah mengarsip document melalui google doc, setelah itu dari scribd saya import kumpulan file yang yang sudah saya posting sebelumnya di google doc (import dari google doc adalah ini fitur baru dari scrbd ).

Sebenarnya bagus mana antara Scribd dan Google Doc?
Ada bebarapa tempat arsip online yang bisa dipilih, namun 2 (dua) yang saya sebut adalah favorite saya, karena kemudahan akses dan fleksibilitasnya yang tinggi.
Initnnya kalau sekedar arsip Scribd sangat amat sangat cukup, sedangkan untuk kolaborasi Google Doc amat sangat perfect, hanya saja banyak user yang tidak/belum memanfaatkan fitur jagonya Google Doc.

Balik ke topik posting, Scribd memiliki tool uploader yang dapat diinstall di desktop komputer untuk mempermudah pengiriman ke internet, sehingga berapapun jumlah document kita, maka dengan sangat cepat semua bisa tersimpan di scribd, tanpa harus mengedit keterangannya satu-satu (artinya, keterangan bisa diedit belakangan).

Salam :)
.

Artikel Terkait :



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Uploader terkini Scribd lebih userfriendly.

Arsipnya