Wajan Bolic 2.4 Ghz Murah Meriah

Murmer alias murah meriah

Sadar atau tidak jenis antena outdoor saat ini masih mahal. Namun kreatifitas sebagai anak bangsa yang ingin memajukan dunia Tehnologi informasi ternyata tidak surut, berbekal dengan experimen pertama yang dilalui dengan susah payah dan keringat yang selalu menetes dimana dengan tekun selalu mencoba untuk lebih baik, akhirnya di putuskan untuk membuat Antenna Wireless Client Wajan Bolic MURMER (Murah Meriah)

Spesifikasi
:

1 Wajan Bolic + Feeder Paralon 3" + 2 Dop Paralon 3"
1 Mur dan Baut
1 USB Wireless Merk TP-Link TL-WN321G (Chipset Ralink)
1 USB Extender + UTP kabel Panjang 15 Meter (Merk BELDEN Original / VISICOM Original).
1 CD Driver dan Utility

Harga :

Rp. 350.000,-

(Belum Termasuk Ongkos Kirim)

Uji Produk
:


Testing produk dengan jarak antara Antenna Wireless Wajan Bolic dengan Access Point (AP) bisa tembus 1 KM dengan kondisi bebas hambatan / Clear Line Of Sight (CLOS).

"Antenna Wajan Bolic di arahkan ke Access Point (AP) Radio Edimax 17db + Omni Hyperlink 15db milik ISP/Provider internet"

Perhatian :
  • Antenna Wireless Wajan Bolic ini hanya beroperasi di frekwensi 2.4 Ghz.
  • Fungsi dari Antenna Wireless Wajan Bolic ini adalah sebagai peralatan komunikasi Internet di sisi Client (CPE = Customer Premises Equipment) yang murah meriah.
  • Dalam penggunannya Antenna Wireless Wajan Bolic ini harus di arah kan ke Access Point (AP).
  • Pemilik peralatan Access Point (AP) adalah penyelengara jasa koneksi internet seperti: WISP (Wireless Internet Service Provider) atau RTRWNet (Wireless Internet di lingkungan RT/RW sekitar tempat tinggal anda) atau HOTSPOT di Kampus, Mall, Sekolah, Bandara dll.
  • Sebelum anda membeli perangkat Antenna Wireless Wajan Bolic ini, pastikan di tempat anda harus sudah ada penyelengara jasa koneksi internet (WISP/RTRWnet/HOTSPOT).
  • Dengan Antenna Wireless Wajan Bolic ini :
" TIDAK MENJAMIN ANDA DAPAT MENIKMATI KONEKSI INTERNET SECARA GRATIS...! ".
  • Jadi anda harus mengeluarkan biaya extra untuk dapat ber Internet dengan Antenna Wireless Wajan Bolic ini, Adapun biaya Internet sangat bervariasi tergantung dari penyelengara jasa koneksi internet seperti tersebut di atas. misalnya kisaran biaya internet adalah antara Rp. 150.000,- s/d Rp. 350.000,- per bulan.
Installasi perangkat :

USB Wireless yang di gunakan Merk TP-Link TL-WN321G dengan menggunakan Kabel USB Extender Panjang 15 Meter yang telah di modifikasi dimana hanya dapat berkerja dengan baik menggunakan USB Port ver 1.0. Namun jika komputer atau notebook anda hanya memiliki USB Port ver 2.0, silahkan rubah ke USB Port ver 1.0 dengan cara sebagai berikut :

  1. Rubah Setting BIOS Komputer dari USB versi 2.0 ke 1.1 atau ke 1.0, namun bila BIOS Komputer tidak ada fasilitas tersebut maka gunakan cara ke dua.
  2. Setting Ulang pada windows :
  • Di Windows XP/2000/ME
  • Klik START - SETTINGS - CONTROL PANEL
  • Lalu pilih SYSTEM - HARDWARE - DEVICE MANAGER
  • Terus DISABLE "USB enhanced host controller"
Gambar Installasi dan setting perangkat :




Downgrade USB Port 2.0 ke USB Port 1.0 di Mainboard Chipset VIA


Downgrade USB Port 2.0 ke USB Port 1.0 di Mainboard Chipset INTEL



TP-Link USB Wireless 54 Mbps ChipSet Ralink TL-WN321G






Finishing Installation




New of Antenna Spider Wajan Bolic

Catatan Webmaster :
  • Thank's to M4M4n dan rekan Serta Mr. Stefen
  • Banyak pertanyaan dari rekan-rekan untuk mendapatkan antena tersebut, sekarang anda dapat menikmati dengan adanya salah satu rekan kita Mr. Stefen yang memproduksi antena tersebut.
  • Saya jadi teringat ada salah satu rekan menanyakan via sms bagaimana cara mendapatkan IP..? ya anda harus terdaftar pada ISP di tempat anda artinya ini tidak gratis alias berbayar untuk mendapat koneksi internet tanpa harus menggunakan kabel telephone.
" PENGGUNAAN WAJAN BOLIC INI TIDAK MENJAMIN ANDA DAPAT MENIKMATI KONEKSI INTERNET SECARA GRATIS...! ".


Sumber :
http://stefen.wajanbolic.web.id
http://my.opera.com/m4m4n/blog/yg-malas-bikin-sendiri-antennawajan-bolic-silahkan-beli-ke-saya

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya