Protes Pabrik Semen, Hacker Bobol Situs PSSI

Protes Pabrik Semen, Hacker Bobol Situs PSSI

Minggu, 9 November 2008 - 15:11 wib

JAKARTA - Gelombang serangan hacker sepertinya tak pernah akan habis. Setelah serangan komunitas hacker Yogyacardelink ke beberapa situs pemerintah seperti Polri, BPTP, dan Koarmabar, kali ini kelompok hacker lain menyerang situs milik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kelompok hacker yang mengatasnamakan keluarga besar Indonesiacoder membobol situs www.pssi-football.com, Minggu (9/11/2008).

Pada tampilan halaman home situs organisasi sepakbola Indonesia, hacker menuliskan pesan bernada protes atas keberadaan Semen Gresik di wilayah pegunungan Kendeng yang terbentang di tiga kabupaten Jawa Tengah, yakni Pati, Grobogan, dan Blora,

Hacker membuat plesetan lambang Semen Gresik dengan tulisan-tulisan sebagai berikut:

Corporate Social Destruction

SG
Kejam Tak Tertandingi Lebih Dekat Lebih Menindas
Usir Semen Gresik Ayo Selamatkan Gunung Kendeng

Kami Menolak! Jadi Korban

Regards
Thebig family Indonesiacoder, Server isDown, All mainhack Brotherhood & defacer.biz

Dari pesan-pesan yang disampaikan, hacker berusaha menyampaikan protes atas keberadaan Semen Gresik yang dinilai merusak lingkungan. satu tulisan yang menarik adalah sang pelaku enggan menyebut dirinya sebagai hacker, pelaku hanya menulis "owned by m364tron & Don Tukulesto/stop Global warming/ kami bukan Hacker".

Hingga berita ini diturunkan situs tersebut masih belum dapat diakses.

Sebelumnya memang santer dikabarkan rencana pembangunan pabrik Semen Gresik di wilayah Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolili, Pati. Pembangunan pabrik semen itu dinilai dapat merusak lingkungan di wilayah pegunungan Kendeng seluas 27,000 hektar tersebut.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya