Bayar daripada ngerepotin, Facebook rekrut hacker pembobol Sony PS3


Palo Alto - Ketimbang merepotkan dan merugikan lebih baik direkrut. Itulah kiat Facebook mencegah jaringan online-nya diserbu hacker dengan merekrut merekrut George Hotz, 21, programmer muda yang menjebol sistem online Sony PlayStation 3 sehingga melumpuhkan jaringan komputer Sony. Manajemen pengelola jejaring sosial tersebut menolak berkomentar.

George Hotz di jagat maya dikenal dengan sebutan ´Geohot´ bukanlah seorang hacker dengan tindakan ilegal, dia lebih dikenal dengan kemampuan mengontrol perangkat lunak (software) pada hardware konsumen yang ditembusnya.

Hotz mulai dikenal pada 2007 ketika masih berusia 17 tahun, setelah menembus sistem jaringan Apple iPhone melalui koneksi pada jaringan seluler operator seperti dikutip telegraph.co.uk, Rabu (29/6).

Tahun lalu pria asal Yahudi ini kembali menjadi perhatian setelah menembus sistem keamanan PlayStation 3 sehingga membuatnya leluasa menjalankan software secara ilegal.

Tindakan Hotz membuat marah Sony, yang kemudian menggugatnya pada Januari 2011 setelah dia menerbitkan rincian jaringan online Sony berikut data penggunanya. Namun kasus itu kemudian diselesaikan di luar pengadilan setelah Hotz sepakat mengungkap jaringan hacker di belakangnya.Bayar daripada ngerepotin, Facebook rekrut hacker pembobol Sony PS3 .: Primair Online - Portal Berita Hukum dan Politik :.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar: