Obama Datang, Pedagang Bakso Indonesia Siapkan Bakso Spesial

Jakarta - Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Apmiso) ingin memberikan suguhan bakso spesial bagi Presiden AS Barack Obama yang akan berkunjung ke Indonesia 20-22 Maret 2010. Jika Obama mau mencicipi bakso rasa Indonesia, diharapkan makanan rakyat itu bisa dikenal di seluruh dunia.
Hal tersebut disampaikan Kata Ketua Umum Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Apmiso) Trisetyo Budiman saat dihubungi detikFinance, Senin (8/3/2010).
Namun sayangnya, baik pemerintah maupun Kedutaan Besar AS belum memberikan lampu hijau atas niat Apmiso tersebut.
"Saya sudah mencoba  menembus beberapa kementerian tapi tidak ada jawaban, melalui sekretariat negara , Istana dan kedubes AS juga. Kami sampaikan kesiapan kami menyiapkan hidangan bakso untuk Obama," ungkapnya.
Ia mengatakan sebanyak 23 pengurus provinsi Apmiso meliputi 200 kabupaten kota di Indonesia telah sepakat mengangkat drajat para pedagang bakso yang jumlahnya mencapai 5 juta orang di Tanah Air.
Penyajian bakso kepada Presiden Barack Obama diharapkan bisa mengangkat branding bakso di mata dunia internasional yang secara langsung akan mendongkrak kelas makanan khas lintas usia ini.
"Rasa-rasanya seumur hidup belum tentu Obama bisa datang lagi. Ini menjadi kesempatan kita" ujar Pria kelahiran Sumenep 24 Juli 1961.
Ia mencontohkan keberhasilan Mie Vietnam (Mie Phohoa)  dikenal oleh seluruh dunia berawal hanya dari  kunjungan Bill Clinton (Mantan Presiden AS) ke Vietnam dan mencicipi makanan khas Vietnam tersebut. Dari kisah sukses itu ia berharap sejarah bisa terulang, dimana bakso bisa diakui dunia dan populer. (hen/qom)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya