Kotoran Merpati di Google Street View

http://inilah.com/data/berita/foto/409011.jpg

Source : MP Zanikhan

Sebuah foto yang menampilkan kotoran merpati muncul di layanan Google Street View di jalan dengan latar belakang gedung di Los Angeles.
Layanan Street View memungkinkan masyarakat untuk melihat foto rumah atau tetangganya secara online dengan menggunakan mesin pencarian peta.
Perangkat online ini melengkapi layanan pemetaan, serta citra satelit milik Google dan menyediakan foto jalanan sepanjang 22.360 kilometer di 25 kota di seluruh Inggris.
Gambar 3D ini diambil dengan mobil khusus dengan kamera 360 derajat dan mengambil gambar dari tiap jalan di kota tersebut.
Gambar wajah orang yang tertangkap kamera akan secara otomatis menjadi kabur sehingga tidak dapat diidentifikasi, sementara plat nomor mobil juga disamarkan.
Beberapa organsasi hak asasi manusia telah menyatakan kekhawatiran bahwa layanan ini dapat menimbulkan ancaman terhadap privasi orang. Ada juga yang khawatir foto-foto yang sangat rinci itu dapat digunakan oleh pencuri dan penjahat untuk merencanakan dan melakukan kejahatan.
Pengguna dapat melaporkan foto tidak pantas untuk dihapus, dan Google menunjukkan bahwa mereka akan menghapus gambar tersebut jika mereka keberatan atas kemunculannya di layanan Street View.
Foto kecelakaan bersepeda, seorang pria muntah dan seseorang yang meninggalkan toko seks, merupakan beberapa foto yang dihapus setelah adanya komplain dari pengguna.[ito]
-----------------------------
Notes : Semoga suatu saat pas jogging bisa kepotret sama Google Street View

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya