Persiapan Pembentukan Dewan Tangerang Selatan Capai 80 Persen

Tempointeraktif.Com

Selasa, 12 Januari 2010 | 07:23 WIB

TEMPO Interaktif, Tangerang - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang, Hasan Mustopi mengatakan DPRD Tangerang Selatan telah siap dibentuk dan diresmikan akhir Februari mendatang. "Persiapan sudah mencapai 80 persen," kata dia, kepada Tempo, Selasa 12/1.

Menurut Hasan, hampir semua tahapan telah dilalui dan disiapkan KPU.” Kini hanya persiapan anggaran dan penyesuaian tahapan saja,” katanya. KPU Kabupaten Tangerang, Hasan meneruskan, juga sedang menunggu keputusan KPU Pusat dalam penentuan apakah disetujui 45 kursi atau 50 kursi anggota dewan yang duduk di DPRD Tangerang Selatan. ”Itu kewenangan KPU Pusat,” katanya.

Menurut Hasan, terkait dengan komposisi kursi itu, KPU Kabupaten Tangerang telah membuat klarifikasi ke KPU Pusat tentang surat keputusan KPU nomor 422 tanggal 16 Desember 2009 tentang penetapan kursi dan daerah pemilihan. ”Dalam SK itu tertulis Kabupaten Tangerang Selatan bukan Kota Tangerang Selatan, meski hanya salah tulis tapi menurut kami secara hukum itu adalah cela,” kata Hasan.

Jika melihat data kependudukan Tangerang Selatan saat ini, kata dia, secara defacto, Tangerang Selatan berpotensi 50 kursi. KPU Kabupaten Tangerang menargetkan finalisasi pembentukan DPRD Tangerang Selatan akan rampung Januari ini. ”Akhir Februari resmi terbentuk,” katanya.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya