TERIMA KASIH : 30 hari menjelang ajal tiba

Dari : Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com

------------------------------

Apabila masa hidup saya hanya tinggal beberapa lagi, maka sebelumnya saya pulang kampuang for ever; adalah ucapan terima kasih kepada orang-orang yang mengasihi saya, maupun mereka yang telah berkorban banyak untuk saya. Begitu juga kepada mereka yang telah membantu saya dalam berbagai macam hal. Tanyalah sama diri sendiri: "Apakah pernah kita memberikan penghargaan ataupun mengucapkan terima kasih kepada pasangan hidup maupun orang tua kita? Kapankah kita terakhir kalinya mengucapkan terima kasih kepada mereka ?"

Seorang Dr ahli bedah mengucapkan, bahwa ia sudah menolong ratusan orang dari cengkraman maut, tetapi kenyataannya mereka meninggalkan rumah sakit secara begitu saja tanpa sepatah katapun ucapan terima kasih. Bahkan banyak orang yang mempunyai prinsip, bahwa di dalam kehidupan ini semuanya adalah hasil jerih payahnya sendiri, kenapa saya harus berterima kasih lagi kepada yang lain! Aku tidak membutuhkan mereka.

Binatang seperti anjing dan kucing pun bisa mengucapkan terima kasih dengan caranya mereka, tetapi sayangnya manusia yang seyogiyanya jauh lebih pinter daripada binatang tsb ternyata tidak mau dan tidak bisa mengucapkan terima kasih. If you have nothing to be thankful for, make up your mind that there is something wrong with you alias Gendheng !

Percayalah dengan ucapan terima kasih kita akan bisa membahagiakan banyak orang. Ucapan terima kasih itu juga bisa dinilai sebagai penghargaan untuk mereka. Ucapan terima kasih bisa menghilangkan rasa sirik/iri, bahkan bisa menjadi obat pada saat orang lagi sedih. Ucapan terima kasih bisa menjadi kekuatan untuk merubah dan mendorong sesuatu dalam kehidupan kita.

Telah terbuktikan bahwa orang yang sering mengucapkan ucapan terima kasih hidupnya lebih gembira dan jarang dilanda stress.

Dari segi bisnis, berdasarkan penelitian di Amerika, apabila di rekening rumah makan tercantum kata Thank You yang besar, maka tip yang diberikan pun akan lebih besar pula.

Di Belanda hampir disemua supermarket, para kasirnya diwajibkan mengucapkan kata "Dank u wel" atau terima kasih. Bahkan di Jepang maupun di Korea saya sering melihat ada orang yang khusus dikerjakan hanya untuk mengucapkan Arigatou Gozaimasu di depan pintu tokonya.

Mengucapkan dua kata saja "Terima kasih" tidak akan mengurangi energi, harta, maupun waktu Anda, kenapa kita harus pelit dengan kedua kata tsb.

Marilah kita merubah diri kita dimana kita lebih sering lagi mengucapkan
"Terima kasih" satu kepada yang lain bantulah agar kehidupan ini menjadi jauh lebih indah dan jauh lebih menggembirakan dengan menggunakan kedua kata tsb.

Terima kasih sobat untuk kerelaan maupun waktu yang diberikan untuk membaca oret-oretan ini tanpa ada rasa bosannya.

Be careful for nothing;
Be prayerful for everything;
Be thankful for anything

Giving thanks is a course from which we never graduate!

Mang Ucup
Email: mang.ucup@gmail.com

------------------------------------------------------
Notes :
Silahkan kontak email diatas kalau pingin ngucapin terimakasih sama mang ucup

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya