600 Gram Heroin Selundupan Dikemas dalam Alquran - Kurang Ajar nih orang ...

Banten, (tvOne)
http://www.tvone.co.id/berita/view/20593/2009/08/19/600

Sepasang mertua dan menantu ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta karena kedapatan menerima kiriman paket heroin yang dikemas dalam Alquran. Heroin senilai Rp 600 juta itu dikirim seseorang berinisial EJC dari Kamboja.

Penangkapan Johana (52 tahun) dan Arie (32 tahun) itu, dilakukan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta setelah bekerja sama dengan Bea Cukai di Kamboja.

Semula petugas tidak menemukan hal yang mencurigakan dari paket yang dikiriman melalui jasa pengiriman DHL. Namun dalam pemeriksaan, paket yang semula berisi buku itu ternyata berisi Alquran. Saat melakukan pemeriksaan, petugas mendapati 60 gram bubuk heroin murni kelas satu yang terbagi dalam beberapa bagian.

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Bahaduri Widjayanta mengatakan, kedua tersangka yang tercatat sebagai warga Kali Pasir, Cikini, Jakarta Pusat itu sudah diamankan berasama barang bukti. "Tersangka sudah diamankan sejak pagi hari," ujar Widjayanta hari ini.

Sementara itu, Johana mengaku tidak mengetahui ada pengiriman paket yang berisi heroin. Namun diakuinya, di rumahnya ada lima paket serupa.

Kedua tersangka kini sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya. Mereka dijerat UU Nomor 22 Tahun 1995 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau denda Rp 1 miliar. (vivanews.com)

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya