Lezatnya Roti Kurma asal Subang

Liputan6 :: Lezatnya Roti Kurma asal Subang
Liputan6  .com, Subang: Bosan dengan menu buka puasa yang biasa? Cobalah penganan asal Subang, Jawa Barat, roti kurma. Cita rasa buah khas Ramadan ini dijamin bisa membuat penikmatnya ketagihan. Menurut Nur Makmur, salah satu pembuat roti kurma, banyak warga Subang yang membuat roti ini di Bulan Suci.

Cara mengolah bahan-bahan roti kurma tidaklah sulit, namun bisa memakan waktu lama. Jika ingin menghasilkan 40 potong roti, siapkan satu kilogram tepung terigu. Selain itu, juga dibutuhkan 20 sendok susu bubuk, lima butir telur, mentega, dan 10 buah kurma.

Bila semua bahan sudah disiapkan, Anda dapat mulai membuat adonannya. Pertama, campurkan terigu dengan susu, margarin, dan telur. Semua diaduk selama 20 menit hingga roti mengembang. Setelah itu, cetak dan masukkan potongan kurma ke dalam adonan. Agar terbentuk maksimal, masukkan ke dalam mesin pemanas. Terakhir, memasukkan roti ke dalam oven selama 20 menit.

Tak masalah jika Anda malas repot membuat sendiri. Roti kurma dapat diperoleh di Jalan Ahmad Yani, Subang. Biasanya dijual seharga Rp 3.500 per buah. Namun jangan heran, roti ini hanya dijual selama bulan puasa. Bila kehabisan, Anda harus menunggunya hingga Ramadan tahun depan datang.(OMI/ANS)

Artikel Terkait :



3 komentar:

rio2000 mengatakan...

ngiler.com.... menu nikmat buka puasa :)

Kebunsaida mengatakan...

Dimana nih kalau ngebet pengen nyoba?
salam ramadhan

Unknown mengatakan...

hehe,... di Subang adanya pasti. Jauh ya?

Arsipnya