Serangan Cyber Putuskan Situs Israel

Ada nggak yang dari Indonesia menyerang kesana?

 clipped from teknologi.vivanews.com
Serangan Cyber Putuskan Situs Israel

Debkafile, situs berita, analisa militer dan politik Israel lumpuh akibat serangan cyber.

Minggu, 4 Januari 2009, 12:28 WIB



Perang di dunia nyata ternyata bisa berimbas juga ke dunia maya. Hal ini menimpa sebuah situs berita yang berlokasi di Yerusalem, Debkafile.

Situs yang mengambil spesialisasi mempublikasikan berita-berita dan analisa militer, terorisme, intelijen, kemanan, maupun politik itu, tidak dapat diakses sejak Sabtu 3 Januari 2008, pukul 19.00 waktu setempat.

Pengelola situs mengirimkan catatan kepada para pembacanya dalam versi bahasa Ibrani maupun bahasa Inggris, bahwa situs tersebut tidak dapat diakses karena ada serangan cyber.

Tidak jelas apakah serangan tersebut adalah serangan denial of service attack, atau bukan.

Denial of service attack atau disingkat DoS attack, adalah serangan yang dimaksudkan agar sebuah resource komputer tak dapat digunakan oleh pengguna.

Debkafile adalah situs yang mulai beroperasi sejak tahun 2000. Situs itu mengklaim telah membuat prediksi-prediksi yang memiliki tingkat akurasi hingga 80 persen.

Mereka mengklaim, telah memprediksi rencanan serangan ke gedung World Trade Center sebelum kejadian, dan telah mengingatkan bahwa rudal-rudal Katyusha milik pasukan Hizbullah telah mengarah ke wilayah utara Israel, sebelum perang di Lebanon pecah pada 2006.

BERITA TERKAIT

Sent with Clipmarks

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya