Sop Buntut Goreng


(istimewa)
INILAH.COM, Bandung - Anda penikmat yoghurt dan susu? Atau termasuk penggemar berat sop buntut goreng? Jika ya, Bandoengsche Melk Centrale atau lebih dikenal dengan sebutan BMC adalah tempat yang tepat untuk mencicipinya.

Bagi sebagian penduduk kota Bandung, BMC dikenal juga dengan sebutan pusat susu Bandung. Karena di sini Anda dapat menikmati berbagai minuman yang merupakan produk dari susu, mulai dari yoghurt coctail, milk shake, yoghurt shake, susu murni maupun susu dengan berbagai rasa seperti coklat atau stroberi.
Selain itu ada juga produk lain yang mengandung susu seperti es krim, misalnya, Ice Cream Tart Mini Tiramisu, Ice Cream Tart Mini Black Forest, Ice Cream Yoghurt Stick, dan lainnya. Salah satu minuman yang juga nikmat adalah Shalimar.

Selain minuman yang diolah dari susu, BMC juga memiliki menu yang cukup terkenal. Menu makan favorit di BMC adalah Sop Buntut Goreng. Anda dapat menikmati buntut sapi goreng yang disajikan dengan kuah sop yang terpisah. Rasa buntut sapi goreng BMC dikenal sangat lezat dan empuk.

Selain menu susu dan sop buntut goreng, BMC juga menyediakan berbagai jenis makanan lain seperti nasi timbel, nasi uduk, nasi bakar, nasi pepes, nasi goreng, gulai, gado-gado. Ada juga menu makanan Eropa seperti lasagna yaitu schotle ala Italia yang dicampur keju mozzarella. Atau menu unik Zupa-Zupa yaitu sup krim yang disajikan dengan potongan daging ayam dan jamur ditutup dengan roti (puss pastry).

Bentuk ruangan BMC merupakan arsitektur unik bangunan tua zaman Belanda. Eksterior bangunan ini dipertahankan mengikuti bangunan tua zaman Belanda. Begitu pula dengan interiornya yang sangat klasik meski telah ditata dengan modern. Di dinding ruangan BMC, Anda dapat melihat foto-foto kota Bandung zaman dulu seperti Jalan Braga tempo dulu.

Lokasi BMC terdapat di Jalan Aceh No 30, di dekat gedung DPRD kota Bandung. Jika dari Jalan Braga, Anda tinggal lurus ke arah utara lalu belok ke kiri di Jalan Aceh. Tidak jauh dari sana Anda akan menjumpai BMC. Jika Anda mengunjungi kota Bandung, Anda dapat menjadikan BMC sebagai salah satu tujuan wisata kuliner yang menarik. [mor]

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya