Keberatan WisataLoka.com perihal re-Blog dan Jawabannya



Yth. Bp. TM Dhani Iqbal
WisataLoka.com

Dengan hormat,

Mohon maaf kalau pihak Wisataloka.com tidak berkenan dengan cara-cara reblog yang selama ini kami lakukan. Dalam hal ini tiada maksud saya untuk meng-haki karya-karya yang ada di Wisataloka.com maupun tempat lain yang selama ini memang memenuhi blog personal kami (hasil dari catatan browsing selama ini) yang ingin kami bagikan dengan kolega virtual kami sekaligus tentunya promo bagi portal atau blog bersangkutan.

Namun dengan adanya keberatan dari pihak WisataLoka.com , maka sesuai dengan disclaimer yang saya cantumkan dalam blog tersebut, dengan senang hati kami akan lepaskan semua posting dari Wisataloka.com tersebut dari seluruh link network kami tidak hanya sebatas yang ada dalam personal blog kami http://cahpamulang.blogspot.com demi menghormati kebijakan dari pihak WisataLoka.com.

Untuk itu mohon waktunya untuk kami trace ulang beberapa artikel dari Wisataloka.com yang pernah saya re-blog dan bila ternyata nanti masih ada yang belum saya putus linknya mohon kesediaan pihak WisataLoka.com untuk menghubungi kami kembali.

Dan akhirkata tentunya saya mohon maaf bila kami pribadi telah membuat ketidaknyamanan pihak WisataLoka.com

Salam
cahPamulang

cc:



2009/11/24 TM. Dhani Iqbal <iqbal@wisataloka.com>
Dear Bung Cah Pamulang,

Bersama email ini kami hendak berterimakasih atas respon-respon apresiatif Bung kepada media Wisataloka. Tentu kami sangat senang atas komentar-komentar yang positif, yang mendukung pemikiran-pemikiran untuk mengeksplorasi kebudayaan atau sejarah Indonesia.

Hanya saja, kami merasa sedikit keberatan dengan banyaknya isi dari Wisataloka yang Bung pindahkan bulat-bulat ke blog http://cahpamulang.blogspot.com. Blog Bung memang tidak bersifat komersil. Walau mencantumkan sumber, menurut peraturan perundang-undangan Hak Cipta, tetap tidak diperbolehkan mengutip, apalagi memindahkan keseluruhannya, tanpa izin. Sang pencipta, alias fotografer atau penulis, menyerahkan karya ciptanya kepada Wisataloka, dan bukan kepada pihak-pihak lain.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Mohon untuk ditindaklanjuti seperlunya.

Terimakasih.

Salam,

--
TM. Dhani Iqbal
Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi
Wisataloka Indonesia
Jl. Ketapang No. 20
Jatipadang, Pasar Minggu
Jakarta Selatan - 12540
E. iqbal@wisataloka.com
Ph. +62812 1928 2794
www.wisataloka.com
-----------------------------------------------------
Catatan kami :
Pernyataan banyak dari pihak WisataLoka.com sebenarnya ada 4 (empat) artikel yang saya reblog, yaitu mengenai Lunpia Semarang, Sate Kere, Sate Maranggi dan Lawang Sewu.
Namun sekiranya ada artikel lain yang mungkin saya lupa pernah melakukan re-bloging mohon kesediaan WisataLoka.com memberitahu kami.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya