Apakah Poll mengenai Group Indonesian Community dan Kelompok Diskusi rawan benturan?

Para blogger yang saya hormati, terutama para admin group yang terkait dengan poll yang baru saja diteritkan, ijinkan kami sampaikan beberapa hal sehubungan dengan keberadan poll tersebut. Ringkasnya seperti ini.

Poll perihal IC dan KD
Dari dua terbitan poll yang baru beberapa jam yang lalu saya berpikir apakah menurut hal tersebut akan menimbulkkan kekacauan, kekisruhan diantara kedua admin group tersebut?
Mungkin tidak seperti itu, walau kekahawatiran pasti akan ada, namun kami berkeyakinan para founder dan admin kedua group tersebut mempunyai resistensi dan tolerasni yang cukup tinggi untuk melewati hal itu. Namun begitu pasti ada rasa kurang nyaman diantara mereka, sedangkan dari sisi para membernya hal itu tentu tidak akan jadi persoalan.

Perasaan Itu sangat manusiawi dan sangat dimengerti, namun coba mari kita tundukkan rasa itu, kembalikan ke tujuan dari berdirinya sebuah group, yang dibuat dari dan untuk member , IC dengan keragaman input materi khas Indonesia dengan KD yang berisikan ciri khas anak negeri ini yang berhobby ngrumpi-jagongan kadang sedikit ada pertengkarannya, disamping tentu ada pula yang memanfaatkan keduanya untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu.

Pertanyaan yang perlu direnungkan sehubungan akan munculnya rasa sungkan, enak tidak enak diantara para founder/admin aktif kedua group, bila memang kekuatiran itu ada, apakah keliru dan tabu bila ada dari sisi luar diri para founder/admin yang mencoba menjaring opini dari para user group-nya, yang nanti hasilnya barangkali saja dapat dipakai untuk kemajuan bersama kedua group besar tersebut?

Nah untuk itu, tentunya agar fair, maka saya tambahkan 1 (satu) poll lagi untuk menampung wacana dari para user group masing-masing perlu tidaknya kedua poll tersebut diteruskan.
  1. Khusus bagi para admin group masing-masing, (bila berkenan) pada saat melakukan vote, dimohon namanya dicantumkan dan tulis vote = diteruskan atau tidak disamping anda pilih isian yang disediakan.
  2. Bila sekiranya jumlah admin masing-masing group sudah berimbang maka tanpa menunggu hasil tambahan dari user group yang mungkin juga berminat untuk urun rembug, maka poll akan ditutup, dan hasilnya akan menjadi penentu kelangsungan dari 2 (dua) poll yang sudah diterbitkan sebelumnya.
  3. Namun bila ternyata voting lebih banyak muncul dari user dan menghendaki kedua poll diteruskan, maka dengan penuh rasa hormat, hak publik ini harus kita penuhi, sehingga kedua poll tadi harus tetap berjalan.

Demikian ulasan dari saya, semoga dapat diambil sisi positifnya, walau ini hanya sekedar permainan.

Terimakasih.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya