Tania, Aktris Hollywood Asal Bandung


Tania, Aktris Hollywood Asal Bandung - Kurang lebih begini penjabaran identitasnya; Nama, Tania Gunadi; Tempat Lahir, Bandung, Indonesia; Domisili, Los Angeles, AS; Pekerjaan Sekarang, aktris Hollywood.

Hollywood yang di Negara asalnya saja, Amerika Serikat, sudah tidak tersentuh oleh kalangan biasa, apalagi dari jarak Indonesia.

Namun Tania, dengan sedikit keberuntungan, dan banyak kerja keras, bisa menyentuh bahkan hidup di dalam semarak dunia Hollywood.

Bermula saat Tania memenangkan undian paspor hijau (green card) kala sekolah tingkat menengah atas, tahun 2000. Berbekal izin tinggal, gadis 26 tahun ini pergi ke Los Angeles.

Hidup di negeri orang selalu sulit pada mulanya. Walau sang kakak ada yang tinggal di Amerika lebih dulu, Tania harus berusaha sendiri untuk menyambung hidup.

Ia bekerja di restoran cepat saji, menyusuri lantai dengan kain pel, mencuci tumpukan piring, dan bergulat dengan adonan tepung sebelum menjadi pizza.

Toh pekerjaan berat itu membawa berkah karena kemampuan bahasa Inggris Tania meningkat pesat.

Datanglah hari itu. Kala teman Tania menyarankan ia ikut audisi iklan untuk kongsi perfilman, Disneyland. Tania mengiyakan saran si teman, dan tanpa disangka ia lolos audisi tersebut.

tania gunadiSejak saat itu Tania bertekad serius merambah dunia film. Ia mengikuti kursus bahasa Inggris untuk memudahkan komunikasi.

Pelan-pelan ia menjadi figuran, bermain dalam episode terbatas, hingga menanjak seperti sekarang. Kini Tania telah bermain untuk 18 judul film. Tahun lalu saja ia bermain untuk empat judul film.

Melihat perannya di film Even Stevens, Tania berperan sebagai pelajar yang riang dan polos, mengenakan kaus panjang motif strip warna-warni ditumpuk kaus ungu, rambut dikuncir tinggi plus poni yang mengesankan rona kekanakan.

Wajah Tania memang lebih ke Asia Timur daripada Indonesia. Ia sering mendapat peran sebagai gadis Asia dengan kulit putih pucatnya dan mata sipit.

Toh ia tetap menyimpan rasa rindu ingin pulang ke Indonesia, bertemu dengan orang tuanya di Bandung.

Ia juga gemar memperkenalkan Indonesia dengan cara membawakan baju batik kepada koleganya. Keinginannya sederhana saja, ke Lembang dan menanam kentang di ladang pamannya.

Tidak perlu menunggu untuk melihat aktris yang banyak bicara ingin Go-international, Tania Gunadi dengan kerendahan hatinya telah lama bernaung dan menaklukkan glamoritas Hollywood. (Berbagai Sumber/Foto Ist)

Filmografi:
* (2009) Possessions - Post-production
* (2009) Bob Funk
* (2009) Star Trek [1]
* (2009) Aaron Stone
* (2007) It's Always Sunny in Philadelphia
* (2005) Go Figure
* (2005) The Magic of Ordinary Days
* (2005) Go Figure!
* (2004) Eulogy
* (2004) Pixel Perfect
* (2003) Nudity Required
* (2003) Lock Her Room
* (2001) A Real Job
* (2000) Sabangga: G.I. Thai Girl
* (2002) Even Stevens

sumber: http://www.astaga.com/content/dari-bandung-merambah-hollywood

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya